by

Pemerintah Desa Tuhegafoa II Sampaikan Penjelasan Terkait Pelayanan Masyarakat Di Desanya

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Tuhegafoa II, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias sampaikan penjelasan terkait pelayanan kependudukan di desanya.

Menurut Sekertaris Desa Tuhegafoa II, Fatizanolo Gulo, pihaknya tidak pernah mempersulit warga dalam mengurus dokumen kependudukan seperti yang lagi viral di media sosial Facebook beberapa hari ini.

“Kita Pemerintah desa selalu membantu jika ada warga yang membutuhkan bantuan kita dalam pengurusan dokumen kependudukan atau pengurusan dokumen lainnya, namun tentu yang bisa kita bantu sesuai tupoksi kita. Terkait beberapa hari yang lalu ada salah seorang warga yang meminta kita untuk mengurus dokumen kependudukannya tapi sangat di sayangkan warga tersebut tidak mau mendengar penjelasan kita,” ucap Sekdes.

Menurut Sekdes, dalam pengurusan dokumen kependudukan saat ini, warga bisa langsung ke Dinas Dukcapil Kabupaten Nias.

“Saat ini kan ada aturan baru, warga sudah bisa langsung datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus dokumen kependudukannya, namun jika warga tersebut meminta bantuan kita Pemerintah Desa maka yang bersangkutan wajib memberikan kuasa kepada petugas di desa,” tutur Sekdes.

Lebih lanjut Sekdes mengatakan, beberapa hari lalu ada warganya yang mau mengurus dokumen kependudukan dengan meminta formulir namun pihaknya tidak sabar untuk mendengar penjelasan, bahkan warga tersebut marah marah kepada petugas karena kita tidak memberikan formulir yang dia minta.

“Pemerintah desa tidak menyediakan formulir yang warga minta tersebut karena formulir itu hanya ada di Kantor Dukcapil, namun jika yang bersangkutan meminta bantu petugas kita untuk mendapatkan formulir tersebut kita siap jemput di Kantor Dukcapil tapi bukan dengan cara marah marah,” jelas Fatizanolo Gulo.

Diakhir penjelasannya, Sekdes mengatakan jika pada bulan September 2021 kemarin pihaknya telah mengurus tuntas dokumen kependudukan warga desanya berinisial EG tersebut namun yang mengherankan kenapa tiba tiba EG meminta formulir lagi, kan aneh.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita