by

Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar rapat koordinasi pemerintahan desa, Rabu (21/07).

Dari laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias, Fanolo Laoli mengungkapkan jika tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni guna mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa di Kabupaten Nias TA. 2021.

Ditambahkan Fanolo, dalam penerapan protokol kesehatan, pihaknya akan melakukan kegiatan secara bergiliran.

Menurut Bupati Nias Ya’atulo Gulo, para kepala perangkat daerah, camat, pemerintah desa dan BPD harus menyatukan persepsi, meningkatkan sinergitas dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa di Kabupaten Nias yang sedang berjalan tahun 2021.

“Terkhusus desa yang tertinggal atau sangat tertinggal agar memprioritaskan pembangunan jalan ke pusat desa dan jalan yang sudah dibuka supaya ditingkatkan ketahap pengerasan, bila perlu dilakukan kerjasama antar desa,” imbuh Bupati Nias.

Pada rakor tersebut, tampak juga hadir Wakil Bupati Nias, Asisten I, Anggota DPRD Kabupaten Nias, Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Camat Gido, Sogae’adu, Somolo-molo dan Ma’u serta para Kepala Desa dan Ketua BPD dari keempat kecamatan tersebut.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita