Pemkab Nias Gelar Forum Konsultasi Publik, Berikut Harapan Bupati Nias

Daerah, Kep. Nias66 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai 3, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BappedaLitbang) Kabupaten Nias menggelar forum konsultasi publik untuk penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2024, Selasa (31/1/2023).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Nias, Alvien Christopher Lase dalam laporannya mengungkapkan tujuan digelarnya forum konsultasi publik.

“Sesuai dengan amanat Permendagri No. 86 tahun 2017 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan,” ucapnya.

“Sebagai suatu forum kombinasi antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan terkait untuk mengimput aspirasi masyarakat,” sambung Alvien.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan forum konsultasi publik.

“Kami berharap forum konsultasi publik ini dapat mencapai kesepakatan bersama demi kepentingan masyarakat. Kami dari DPRD Kabupaten Nias akan memberikan dukungan dan penguatan untuk skala prioritas pembangunan. DPRD Kabupaten Nias menyadari tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan,” ucapnya.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam arahan dan bimbingannya berpesan kepada para kepala perangkat daerah untuk tidak terpengaruh tekanan dari pihak lain.

“Saya berharap kepada para kepala perangkat daerah untuk sebih cerdas dalam memilih kegiatan yang skala prioritas. Tidak boleh terpengaruh dengan tekanan-tekanan,” turut Bupati Nias dihadapan para hadirin.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu berpesan untuk menerima masukan dan saran yang baik dan mengedepankan transformasi pelayanan publik menuju masyarakat Kabupaten Nias maju.[]

Comment