by

Pemkab Nias Gelar Rakor dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam memfasilitasi penanaman modal dan meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal. Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) menggelar rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Howu-howu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis (14/10), tampak dihadiri Wakil Bupati Nias, para Kepala OPD, para Kepala BUMN/BUMD dan para undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas PMPPTSP Kabupaten Nias, Drs. Ingati Hura menyampaikan tujuan dilakukannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi sekaligus menyelaraskan persepsi seluruh pihak dan berbagai ketentuan baru di bidang penanaman modal,” ungkap Kadis PMPPTSP.

Ia menambahkan, dikesempatan tersebut para pelaku usaha akan difasilitasi untuk memiliki nomor induk berusaha.

“Pada kegiatan ini juga, akan difasilitasi para pelaku usaha yang belum memiliki nomor induk berusaha sebagai identitas pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan berusaha,” lapor Ingati Hura kepada Wakil Bupati Nias.

Masih di kegiatan yang sama, Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md menyampaikan jika saat ini diperlukan gebrakan baru.

“Pada situasi sulit saat ini, kita didorong untuk melakukan hal-hal yang efektif, efisien dan produktif dalam mendongkrak perekonomian,” tutur Wabup Nias.

“Kami harapkan, para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan apabila menemukan kendala, kiranya dapat didiskusikan bersama untuk mencari solusi,” imbuh lebih lanjut orang nomor dua di Kabupaten Nias itu.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut yakni, Kepala Bappeda Kabupaten Nias, Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gunungsitoli, Manager Pertashop Area Kepulauan Nias dan tenaga pendamping pada Dinas PM-PPTSP Kabupaten Nias.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai pada tanggal 14, 15 dan 18 Oktober 2021 bertempat di balai serbaguna Howu – Howu Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita