by

Pemkab Nias Melalui Disnaker Berangkatkan 45 Orang Tenaga Kerja Ke Batam

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias berangkatkan 45 orang tenaga kerja khusus Putri ke PT. Philips Industries Batam, Kamis (06/03).

Dalam penuturannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolona Laoli, SH mengungkapkan jumlah tenaga kerja yang diberangkatkan ke Batam.

“Adapun rombongan yang diberangkatkan dengan rincian 12 orang diantaranya merupakan warga Kota Gunungsitoli, 2 orang warga Kabupaten Nias Barat dan 31 orang lainnya berstatus warga Kabupaten Nias, jadi secara keseluruhan kita berangkat 45 orang,” tutur Kadis.

Tolona Laoli berharap kiranya para tenaga kerja yang akan berangkat ini dapat menjaga nama baik daerah dengan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri.

Masih dikegiatan pemberangkatan tenaga kerja, Staf Ahli Bupati Nias Drs. Wa’o Zatulo Harefa mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Nias

“Kita melakukan upaya kerjasama dengan perusahaan PT. Philips Industries Batam di bidang tenaga untuk menampung para pekerja dari Kepulauan Nias khususnya Kabupaten Nias demi menekan angka pengangguran,” terang mewakili Bupati Nias itu.[]

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 13 =

Rekomendasi Berita