by

Pemkab Nias Salurkan CSR Bank Sumut, Bupati Nias : Masyarakat Nelayan Kita Berdayakan

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias salurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Sumut, kepada para nelayan, Rabu (12/1).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sanggar Seni Budaya, Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Pimpinan Divisi Ritel PT. Bank Sumut, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat Idanogawo, Kepala Desa Bozihona dan para penerima manfaat.

Pada penyampaian laporannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Taondrasi Mendrofa, S.Sos, M.Ec.Dev selaku Ketua Panitia Kegiatan mengungkapkan jika bantuan tersebut bersumber dari Program CSR Bank Sumut tahun 2021.

Usai laporan Ketua Panitia Kegiatan, Direksi PT. Bank Sumut yang diwakili oleh Pimpinan Divisi Ritel, Syafrizalsyah menjelaskan jika pada tahun 2021, pihaknya mendapatkan peningkatan laba.

“Tujuan Program CSR ini adalah untuk mensejahterakan para nelayan, hasil produksi meningkat, nelayan lebih produktif, mandiri dan pendapatan meningkat. Data yg diperoleh Bank Sumut pada tahun 2021, laba lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan itu semua karena dukungan Pemkab Nias, kami memohon dukungan supaya program CSR ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Syafrizal.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias menyampaikan bahwa Program CSR ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias dan Bank Sumut.

“Program CSR tahun 2021 kali ini dialokasikan untuk nelayan produktif, dimana usaha nelayan merupakan sektor ekonomi dan sebagian besar warga di pesisir adalah nelayan yang bergantung pada hasil laut,” jelas Ya’atulo.

“Kita harus memberdayakan masyarakat dalam kegiatan nelayan yang merupakan wujud visi misi Bupati Nias yaitu : petani, peternak, dan nelayan produktif yang mampu meningkatkan hasil produksi untuk kesejahteraan nelayan itu sendiri”, papar Bupati Nias lebih lanjut.

Diakhir penyampaiannya, Ya’atulo menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta terlibat mensukseskan program CSR di Kabupaten Nias dan berharap di tahun 2022 mendapat bantuan yang lebih.

Usai menyampaikan arahan dan bimbingan, Bupati Nias menyerahkan secara simbolis bantuan mesin perahu kepada para nelayan.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita