by

Pemprop DKI Atasi Genangan Banjir Dengan Pompa Mobile

-Metro-23 views

 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Memasuki musim penghujan tahun 2021 ini Gubernur  DKI Jakarta, Anies  Baswedan melakukan langkah strategis khususnya terkait genangan air saat banjir.

Terkait hal tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) menyiapkan pengadaan 26 unit pompa mobile untuk 5 Wilayah DKI Jakarta dengan kapasitas 250 Liter/detik, 500 Liter/detik dan 1000 Liter/detik.

Dalam kesempatan pres konferen di Kantor Upt. ALKAL Dinas SDA, Jl. Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Kec.Makasar, Jakarta Timur, Jumat (10/12/2021) dilakukan peragaan pengoperasian pompa mobile tersebut.

Dengan pengadaan ini, pihak SDA berharap titik-titik genangan banjir lebih cepat surut dengan bantuan pompa mobile tersebut.

Dalam kesempatan pengoperasian unit pompa mobile yang digelar di  Kantor Upt. ALKAL Dinas SDA, Jl. Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Kec.Makasar, Kota Jakarta Timur ini, Idham Helmiawan, Kepala Satuan Pelaksana Peralatan Unit Peralatan dan Perbekalan mengatakan bahwa sejumlah 26 unit pompa mobile tersebut akan ditempatkan di 5 Suku Dinas di DKI Jakarta.

Di tempat yang sama, Yose Rizal,  Kepala unit Peralatan dan Perbekalan Dinas Sumber Daya Air mengatakan bahwa  dengan pengadaan unit pompa mobile ini diharapkan dapat mengatasi persoalan di kawasan yang kerap menjadi genangan air saat banjir di DKI.

Selain itu,  Boris Karlop Lumbangan, ST,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Peralatan dan Perbekalan  mengatakan kondisi curah hujan yang semakin tinggi ditambah program gubernur sebagai acuan dalam  upaya mengatasi banjir DKI maka pompa mobile ini dapat menjadi solusi sehingga masyarakat dapat melintasi jalan yang biasa tergenang.[]

Comment

Rekomendasi Berita