by

Kapolsek Hiliduho Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Desa Hiligodu Tanose’o

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – UPTD Puskesmas Hiliduho menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada warga Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias yang dipantau langsung oleh Kapolsek Hiliduho dan staf Kantor Kecamatan Hiliduho, Jumat (10/12).

Kepada awak media ini, Kapolsek Hiliduho, Iptu Sonifati Zalukhu mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami telah melakukan pendataan di tiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Hiliduho, dan di Desa Hiligodu Tanose’o kami dapatkan sebanyak 71 orang warga yang belum melakukan vaksin Covid-19,” ungkap Soni.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 guna memastikan tepat sasaran.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini akan terus kami pantau guna memastikan vaksin Covid-19 tepat sasaran,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, ia menghimbau warga di wilayah hukum Polsek Hiliduho untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami menghimbau masyarakat untuk bersedia di vaksin karena ini bukan kepentingan sendiri melainkan kepentingan bersama dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Salah seorang warga desa yang ditemui awak media ini, Totona Laoli mengungkapkan, dirinya tidak mendapatkan gejala yang cukup berarti.

Masih terkait kegiatan yang sama, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o Marinus Mendrofa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim vaksinasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur forkopimka yang telah mau turun langsung melayani masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19,” tandasnya.

Ditempat berbeda, Sekretaris Kecamatan Hiliduho, Elman Perwira Putra Nazara yang ditemui awak media ini di ruang kerjanya mengungkapkan jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sampai saat ini, dari data kita, di Kecamatan Hiliduho jumlah penerima vaksin pertama sebanyak 6.047 orang, vaksin kedua 5.211 orang dan vaksin ketiga khusus tenaga kesehatan sebanyak 50 orang dengan jumlah 11.308,” ungkap Elman.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita