Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bupati Nias Ajak Stakeholder Bergerak Bersama

Daerah, Kep. Nias29 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Nias, Kamis (2/5/2024), dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Selain memperingati Hari Pendidikan, dikesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Nias juga memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke 28 Tahun 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengatakan bahwa momen peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi pengingat dalam mencerdaskan bangsa dan membangun Indonesia yang bermartabat.

“Pendidikan adalah pilar utama dalam memajukan bangsa. Merdeka belajar merupakan salahsatu upaya untuk mendorong para murid untuk belajar aktif dan mandiri,” ucapnya.

Ya’atulo juga mengingatkan bahwa kesenjangan mutu pendidikan masih belum sepenuhnya teratasi. Dimana, keterampilan diera digitalisasi masih belum dikuasai dan masih banyak lagi anak-anak yang belum mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

“Kepada seluruh stakeholder agar bergerak bersama-sama, bersinergi demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan ciptakanlah lingkungan belajar yang kondusif karena pendidikan adalah prioritas utama dalam kehidupan,” pungkasnya mengakhiri.[]

Comment