by

Pertanggal 22 September, Jumlah Pasien Terkonfirmasi di Kabupaten Nias Mencapai 11 Orang

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias terus bertambah.

Dari data yang kami peroleh, hingga 22 September 2020 jumlah pasien berjumlah 11 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias yang juga Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Dahlanroso Lase.

“Pertanggal 22 September kemarin seorang ibu yang mau bersalin terdeteksi Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab TCM. Pasien yang ingin bersalin tersebut berinisial FL (pasien C011), umur 41 tahun, jenis kelamin perempuan, warga Dusun II Desa Lawa-lawa, Kecamatan Hiliserangkai. Saat ini diisolasi di RSUD Gunungsitoli menunggu proses persalinan,” jelas Dahlanroso Lase.

Dengan penambahan tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias sampai dengan saat ini adalah 11 orang. Selanjutnya, akan dilaksanakan rapid tes bagi warga masyarakat yang telah kontak erat dengan pasien FL tersebut yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Botombawo Kecamatan Hiliserangkai pada waktu yang akan ditentukan dan diumumkan kemudian.

“Kami juga kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias untuk patuh pada protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, sering cuci tangan dan hindari kerumunan,” ajaknya.

Reporter : Albert

Ilustrasi gambar:pikiranrakyat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

Rekomendasi Berita