by

Pilkada 2020, KPU Kabupaten Nias Akan Gunakan SiRekap Dalam Penghitungan Suara

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias bakal menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi (SiRekap) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Aplikasi tersebut merupakan sistem baru dalam penghitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Saat ditanyai awak media terkait hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa menjelaskan jika pihaknya telah mengantongi TPS yang blank spot.

“Kita sudah data, dan terdapat 105 TPS yang tidak terakses jaringan internet. Kita meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Nias untuk membantu kita dalam hal ini Kominfo dan bersama perusahaan Telkomsel agar pada tanggal 9 Desember nanti TPS tersebut dapat terakses internet,” ungkap Firman Mendrofa.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase mengatakan untuk mempersiapkan jaringan internet pada 105 TPS tersebut sangat sulit.

“Sepertinya Kominfo akan sulit mengabulkan permintaan KPU terkait menyediakan jaringan internet di 105 tersebut,” ucap Dahlanroso.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =

Rekomendasi Berita