by

Sekda Kabupaten Nias Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Musik LPPD Tahun 2020

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Mewakili Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F. Yanus Larosa, M.AP membuka kegiatan pelatihan musik Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Nias tahun 2020, bertempat di gedung salak madu, Kamis (26/11).

Ketua tim pelaksana, Sofuziduhu Ndraha dalam penyampaian laporannya mengungkapkan tujuan digelarnya kegiatan tersebut.

“Maksud dan tujuan kegiatan paduan suara gerejawi ini untuk meningkatkan kualitas peserta dalam bidang seni musik gerejawi yang diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan dipelatihan ini baik dalam peribadatan di gereja maupun dalam mempersiapkan kontingen Pesparawi di masing masing Kecamatan,” lapornya.

Masih dikegiatan yang sama, dalam arahan dan bimbingannya Bupati Nias yang diwakili Sekda Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa, M.AP menyampaikan makna Pesparawi kepada para peserta.

“Pesta paduan suara gerejawi yang beberapa tahun belakangan ini telah dilaksanakan merupakan program nasional dan daerah. Tidak hanya bernilai sebagai kegiatan perlombaan, lebih dari itu pesparawi memiliki makna yang lebih luas sebagai ungkapan iman seorang umat Kristiani kepada Tuhan Yesus Kristus dimana melalui puji-pujian umat Kristiani diasah dan diperdalam kualitas spiritualnya serta makin diperteguh kadar keimanan dan cinta kasih yang tulus pada sesama,” jelas Sekda.

Lebih lanjut Sekda berpesan kepada para peserta Pesparawi yang akan segera di latih tersebut.

“Kiranya seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius serta berharap seluruh peserta tetap berupaya memperdalam dan mengasah serta mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan, Kepada narasumber, kami berharap kiranya secara maksimal dapat menyalurkan ilmunya kepada para peserta serta selama berlangsungnya kegiatan pelatihan ini seluruh peserta dan panitia tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Sekda.

“Dengan memohon berkat dan pertolongan Yesus Kristus, kegiatan pelatihan mudik pesparawi Kabupaten Nias saya buka secara resmi,” ucap Sekda membuka acara tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, acara tersebut digelar selama 2 (dua) hari yaitu pada 26 dan 27 November, bertempat di gedung salak madu, diikuti 10 (sepuluh) Kecamatan di Kabupaten Nias dengan mengutus perwakilan masing-masing kecamatan sebanyak 7 (tujuh) orang serta pengurus LPPD Kabupaten Nias sebanyak 10 orang.

Adapun narasumber kegiatan yakni Berry Simanjuntak, S.Pd dan Daniel Tambun, S.Pd sedangkan moderator di pandu oleh Febri Aldi Sinaga, S.Pd.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

Rekomendasi Berita