PLN ULP Teluk Dalam Edukasi Masyarakat Implementasi Budaya K3

Daerah, Kep. Nias119 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Dalam terus berkomitmen mengutamakan implementasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap kegiatan.

Dikatakan Manager ULP Teluk Dalam Mukhlis Suhada, Senin (6/5/2024), K3 tidak hanya penting bagi internal PLN melainkan juga bagi eksternal utamanya masyarakat umum.

Kali ini, PLN ULP Teluk Dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kelistrikan di Desa Botohilisilambo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

“Untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya penerapan K3 ini, kita berkolaborasi dengan pemerintah setempat, baik itu pemerintah di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada lapisan masyarakat,” jelas Mukhlis.

“Semua memang butuh proses, maka dari itu kita melakukan sosialisasi dan edukasi ini secara persuasif dan berkala. Kita optimis hasilnya pasti yang terbaik untuk kelistrikan kita di Kepulauan Nias, khususnya wilayah kerja ULP Teluk Dalam,” tambah Mukhlis.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di Kantor PLN ULP Teluk Dalam itu berharap, pasca sosialisasi dan edukasi, masyarakat dapat mandiri melakukan langkah pencegahan terhadap potensi gangguan.

“Tentu harapan kita masyarakat dapat terus meningkatkan kepatuhan atas keselamatan dan kesehatan kerja, sehingga aspek K3 ini tidak hanya sekedar menjadi prosedur, namun menjadi kultur,” imbuhnya penuh harap.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, masyarakat juga turut dibekali kemudahan menggunakan Aplikasi PLN Mobile.

Adapun pegawai PLN yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yakni Team Leader Pelayanan Nuzul Abriyani, Team Leader K3 Julius Exaudi dan Team Leader Teknik Akbar Pratama.[]

Comment