PLN UP3 Nias Siagakan Petugas Pengamanan Listrik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Sejumlah personil dan pegawai yang bertugas di wilayah kerja PT. PLN (Persero) UP3 Nias mengikuti apel siaga kelistrikan natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Kamis (14/12/2023), bertempat di lapangan Pelindo I, Gunungsitoli.

Dalam penyampaian amanatnya, Manager UP3 Nias Revi Aldrian menyebutkan pelaksanaan apel dan gelar peralatan adalah langkah PLN untuk melihat kesiapan unit dan petugas dalam menjaga keandalan listrik selama masa siaga.

“Kita sebagai penyedia Listrik PLN UP3 Nias bertekad dan terus semangat dalam mengawal menjaga pasokan listrik agar senantiasa tetap handal dan dirasakan baik oleh masyarakat sebagai pelanggan PLN,” tutur Revi dihadapan para pegawai dan petugas PLN.

Kepada para petugas Revi juga mengatakan untuk selalu memastikan peralatan dan kendaraan yang digunakan selalu dalam keadaan siap.

“Kepada seluruh Petugas Yantek agar tetap disiplin K3 (kesehatan dan keselamatan kerja-red) karena nyawa lebih penting dari segalanya dan diharapkan pada periode yang berjalan dan selanjutnya, petugas dapat lebih awas dan peduli akan performa individu mereka dengan meningkatkan kedisiplin dan terus aktif mengembangkan kapabilitas individu,” terang Revi.

“Semoga apa yang kita rencanakan, kita siapkan hari ini berjalan tanpa halangan apapun. Semangat bertugas untuk teman-teman semua,” sambung Revi mengakhiri amanatnya.

Usai menyampaikan amanat pada apel siaga, Manager UP3 Nias didampingi para Asisten Manager melakukan pengecekan peralatan dan kendaraan para petugas.

Pada pengamanan listrik jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini, PLN UP3 Nias menyiagakan, antara lain:

– 3 Unit layanan : ULP Gunung Sitoli, Teluk Dalam dan Nias Barat;

– 14 Unit Gabungan Kantor Jaga dan Pos Jaga tersebar di wilayah Unit Layanan Pelanggan;

– 20 Orang Petugas Piket Pegawai;

– 154 Petugas Alih Daya Pelayanan Teknik;

– 3 Unit Gardu Trafo Bergerak (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli dan 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam);

– 4 Unit Genset Kapasitas 72 kVA (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 1 Unit di Kantor ULP Nias Barat);

– 2 Unit Genset Kapasitas 7000 W (Lokasi : Kantor ULP Gunungsitoli);

– 2 Unit Genset Kapasitas 7500 W (Lokasi : Kantor ULP Teluk Dalam);

– 2 Unit Genset Kapasitas 5000 W (Lokasi : Kantor ULP Nias Barat);

– 1 Unit Mobil Crane;

– 6 Unit Mobil Layanan Teknik (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 2 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 2 Unit di Kantor ULP Nias Barat);

– 13 Unit Sepeda Motor Layanan Teknik (Lokasi : 4 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 3 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 4 Unit di Kantor ULP Nias Barat);

– 3 Unit UPS Kapasitas 6000 VA (Lokasi : 1 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 1 Unit di Kantor ULP Nias Barat).[]

Comment