by

Puas Dengan Jawaban Zakir Naik Umat Kristen Peluk Islam

DR. Zakir Naik saat memberikan ceramah bertema the similarity between Islam and Christianity.[Gofur/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM BEKASI – DR. Zakir Naik Ulama asal India hadir memberikan ceramah bertema persamaan Islam dan Kristen di stadion Patriot Bekasi,  Sabtu (8/4).

Dalam kesempatan awal, Zakir Naik mengungkapkan kesalah pahaman tentang Islam yang dianggap sebagai agama Muhammad padahal lanjut Zakir, Islam itu agama Allah dan  Muhammad itu utusanNya.

Zakir juga menjabarkan tentang ketuhanan Isa As yang dianggap tuhan oleh umat Kristen. Islam tetap mengakui Isa binti Maryam adalah seorang Nabi yang dimuliakan Islam.

Zakir menantang bila ada satu pernyataan dalam injil yang menyatakan bahwa Isa itu tuhan, Zakit siap menjadi Kristen. Untuk memperkuat bahwa Isa itu bukan tuhan,  Zakir mengungkapkan beberapa statement injil yang menyatakan Isa bukan sebagai tuhan.

“Di dalam injil, Yesus berujar “Elly elly lamma sabaktani” yang berarrti Tuhan mengapa Kau tinggalkan aku?”

ini pertanda bahwa Isa bukan tuhan karena masih membutuhkan Tuhan.Dr. Zakir yang datang ke Indonesia ditemani seorang putranya, Fariq bersama para ulama dan pejabat Bekasi memberikan penjelasan menarik dengan kemampuan perbandingan agama yang sangat piawai di hadapan kurang lebih 50 ribu kalangan Islam dan Kristen.

Paling menakjubkan pada sesi tanya jawab dan diprioritaskan kepada nonmuslim yang hadir untuk memberi pertanyaan seputar keraguan terhadap agama yang dianut.

Dalam sesi ini, Zakir memberikan penjelasan yang mudah dipahami dengan dua postulasi baik dari skriptur Injil dan Al-quran. Penjelasan yang memuaskan inilah yang membuka mata hati para pemeluk Kristen berpindah ke Islam.

Dalam dakwahnya di Stadion Patriot, Bekasi ini, Dr. Zakir mengislamkan tidak kurang sekitar 14 orang nasrani. Hebatnya, 7 orang Kristen mengikrarkan syahadat secara bersama dan menerima Islam sebagai agama mereka.Zakir meminta umat Islam, menjaga, menghormati dan memberi bimbingan kepada mereka yang baru memeluk Islam.

Kedatangan Dr. Zakir Naik ke Bekasi mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Jabodetabek.

Anna Ulfah, mahasiswi yang tinggal di Parung mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa hadir mengikuti ceramah Dr. Zakir Naik. Ini katanya sebuah bukti kalau muslim tidak membawa hal yang merusak.

“Semoga dengan ceramah Dr. Zakir ini semua muslim bisa istiqomah dan saling mengingatkan tidak hanya kepada sesama muslim tapi kepada seluruh kerabat dan keluarga tanpa pandang suku dan ras.” Ujar Anna dengan harapan semoga Allah selalu melindungi DR Zakir Naik. (GF)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 9 =

Rekomendasi Berita