Resmikan Kantor Bupati Nias, Menkumham: Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Daerah, Kep. Nias113 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menghadiri peresmian Kantor Bupati Nias, Jumat (14/7/2023), bertempat di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

“Perpindahan ini artinya simbol pusat pelayanan kepada masyarakat beralih, yang sebelumnya di Gunungsitoli sekarang di Kecamatan Gido,” ucap Bupati Nias, Ya’atulo Gulo mengawali sambutannya.

Menurut Ya’atulo, perpindahan Kantor Bupati Nias ini dimaknai sebagai peralihan pusat pemerintahan.

“Dalam rangka pemindahan, Pemerintah Kabupaten Nias telah menyerahkan secara bertahap aset kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli,” tuturnya.

“Satu utang kami, dalam visi misi kami yakni Desa Terakses, Ibukota Terurus telah kami tunaikan,” sambung Bupati Nias disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Bupati Nias.

“Diharapkan seluruh Kantor Pemerintahan Kabupaten Nias dapat dipindahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kami juga berharap pembangunan gedung DPRD Kabupaten Nias bisa dibangun untuk mempermudah koordinasi,” ucap Alinuru.

Mewakili Forkada Kepulauan Nias, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha berharap kehadiran Kantor Bupati Nias ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lebih cepat, tepat sasaran dan tepat guna.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, dalam hal ini diwakili Sekda Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho mengatakan dengan diresmikannya Kantor Bupati Nias ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat, baik kualitas dan kuantitas.

“Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen akan menggelontorkan 40 Miliar untuk pembangunan gedung-gedung pemerintahan di Kabupaten Nias,” imbuhnya.

Masih diacara yang sama, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam arahannya mengajak pemerintah Kabupaten Nias memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat.

“Kantor ini hanyalah sebuah gedung, tapi yang terpenting adalah orang-orang yang bekerja di dalamnya. Sehingga keputusan yang dihasilkan dapat dirasakan masyarakat,” tutur Menteri.

“Pesan saya, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya percaya Bupati Nias dan perangkatnya mampu berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah demi kemajuan Kepulauan Nias,” ucapnya lebih lanjut.

Diakhir penyampaiannya, Yasonna meresmikan Kantor Bupati Nias yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemukulan gong dan pemotongan pita.

“Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dengan ini saya meresmikan Kantor Bupati Nias,” imbuhnya mengakhiri.

Menkumham, para Kepala Daerah serta unsur Forkopimda kemudian memasuki dan berkeliling di Gedung Kantor Bupati Nias yang baru.

Reporter : Albert

Comment