by

Sahabat PMI Jakarta Utara Gelar Tour Keliling Jemput Kantong-Kantong Darah

-Metro-78 Views

 

 

RADARINDONESISNEWS.COM, JAKARTA —  Sahabat Palang Merah Indonesia (SPMI) Jakarta Utara tour keliling sedekah darah se-Kelurahan wilayah Jakarta Utara untuk jemput kantong-kantong darah, dan hari ini menggandeng Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, 3/11/2022.

Donor darah kolaborasi Sahabat PMI (SPMI) Jakarta Utara dan Kelurahan Semper Barat tersebut, mengambil tempat di RPTRA asrama yonair, kelurahan Semper Barat, Kecamatan, Cilincing Jakarta Utara.

Menurut ketua Sahabat PMI Jakarta Utara, (SPMI), Suroto, kegiatan tersebut sudah menjadi program dari SPMI demi untuk menjangkau sebanyak-banyaknya pendonor.

“Oleh karenanya kami turun menjemput bola ke setiap kelurahan sekaligus untuk menyapa masyarakat dan meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi,” papar bangToto, sapaan akrab Ketua Sahabat PMI itu.

“Tour Program Keliling Sedekah Darah Se- Kelurahan Se-Jakarta Utara ini bertujuan untuk mendukung program dari PMI Jakarta Utara, serta mendukung pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat Jakarta Utara,” imbuh wakil ketua SPMI, Cepi.

Ini adalah tour ketiga, sambung Cepi, yang agendanya adalah 31 kelurahan dan Alhamdulillah, ketua PMI Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan kita karena tentunya dari kegiatan ini kita menghasilkan apa yang dibutuhkan PMI Jakarta Utara maupun PMI DKI.

Menurut Cepi, jumlah kantong darah yang diperoleh setiap giat ini berkisar 100-150 kantong darah dan giat ini direspon positif oleh para lurah.

Salah seorang pendonor ibu Iryandari yang memiliki golongan darah AB+ ini saat dimintai keterangan, mengaku sudah 4 kali donor dan merasa senang karena badan jadi terasa lega dan enteng.

“Tahu kalau ada donor di RPTRA asrama Yonair ini dari Dawis, giat ini bagus, pengen rutin berdonor,” ujar Iryandari.

Berdasarkan pantauan di lapangan, peserta donor yang datang mendaftar bukan hanya dari masyarakat di wialayah, melainkan juga para anggota PPSU kelurahan Semper Barat, Satpol PP, Sraff kelurahan, unsur PKK, Dawis dan Karang Taruna.

Disela-sela kegiatan donor terjadi kejutan, karena teman-teman SPMI Jakarta Utara memberi surprise dengan memberikan Kue Ulang tahun kepada anggota SPMI yang berulang tahun, Ina dan Dani lantaran hari lahirnya bertepatan dengan tanggal kegiatan donor, Kamis, (3/11-2022).

Pemberian selamat ulang tahunpun berlangsung sesaat, diiringi dengan lagu selamat ulang tahun dari kelompok Band Jamrud.
*(GT/Maya)*

Comment