by

Seblak Bi Enah di Hulubanteng, Rasanya Bikin Ketagihan

 

RADARINDONESIANEWS.COM, CIREBON — Seblak makanan khas yang berasal dari Jawa Barat ini, dikenal sebagai makanan pedas yang digemari oleh warga Cirebon. Khususnya di Hulubanteng Lor Kabupaten Cirebon, makanan tersebut telah menjadi primadona warga setempat.

Di antaranya, seperti Warung Seblak Bi Enah yang berada di Blok Wage RT. 004/02 Kel. Hulubanteng Lor, Kec. Pabuaran ini sudah dikenal sejak 2013 oleh masyarakat sekitar. Tanpa promosi atau memberikan sebuah spanduk, bisa dikatakan warungnya telah menjadi favorit warga sekitar khususnya muda-mudi untuk menikmati menu yang disajikannya.

Tak hanya itu, ada hal yang menarik di Warung Seblak Bi Enah, si pembeli bisa ikut serta memasak di kuwali yang disediakannya. Seperti yang dilakukan oleh pelanggannya (anak-anak) yang dengan gembira menumis bumbu seblak yang telah dituangkan Enah ke dalam kuali. Jadi secara tidak langsung, ada bentuk edukasi memasak bagi pelanggan anak-anak.

“Sudah 7 tahun saya dagang seblak, Alhamdulillah…, pelanggannya banyak, bahkan ada dari Jawa Tengah. Ada yang dari Playangan, Kali Mukti dan dari Walet juga sampai sini” kata Enah selaku penjual saat diwawancarai di Warungnya, Kamis (15/04/2021) malam.

Bi Enah mengatakan hanya menyediakan 2 macam Varian Seblak di Warungnya. Seblak Biasa dibandrol dengan harga Rp. 7.000/porsi berisikan Mie, Sayur, Jamur, Sosis, Bakso, Kerupuk, Telor dan Somay.

Seblak Komplit dibandrol dengan harga Rp. 15.000/porsi berisikan Cikua, Dampling, Tulang, Seafood, Telor, Sayur, Bakso, Sosis, Jamur, Somay.

“Menurut pelanggan saya sih, disini katanya jajan 1000 rupiah udah bisa dapet minum. Murah, terus rata-rata pelanggan saya pada bilang enak” lanjut Enah.

Seiring berjalannya waktu, kini Seblak memiliki varian olahan yang terdiri dari berbagai macam campuran yang menjadi satu kesatuan dengan resep khusus.

Masih di tempat yang sama, Enah yang berjualan dengan memanfaatkan halaman dan teras rumahnya untuk pelanggan yang ingin makan di tempat. Salah satunya, Nisa mengaku sudah sekitar 2 tahun lebih menjadi pelanggan setia di Warung tersebut.

“Seblaknya bikin ketagihan, rasanya enak! udah gitu harganya juga murah, tempatnya nyaman, orangnya asik juga ramah dan isi seblaknya banyak” ujar Nisa saat diwawancarai usai menyantap Seblak bersama rekannya.

Seblak sangat nikmat ketika disantap saat masih panas, dengan khas kuahnya yang kental dan pedas memberikan sensasi rasa tersendiri.

Nah…, bagi kamu yang penasaran ingin menikmati Seblak Warung Bi Enah bisa langsung datang saja ke lokasi.

Enah mengatakan warungnya selama bulan puasa buka setiap hari dari jam 14.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. kecuali di hari Jumat Kliwon, Enah menutup warungnya alias libur. Untuk selain bulan Ramadhan, Enah membuka Warung Seblaknya dari jam 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. (Jie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =

Rekomendasi Berita