Seminar TOEFL ITP Mahasiswa IUQI Bogor Tahun 2023

 

RADARINDONESISNEWS.COM, BOGOR Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor telah menggelar Seminar Test of English as a Foreign Language (TOEFL) ITP Tahun 2023 di Aula L.4 Gedung B Kampus Aswaja IUQI Bogor,  Jum’at (15/12/ 2023).

TOEFL ITP (Test of English as a Foreign Language – Institutional Testing Program) merupakan salah satu tes sebagai alat ukur kompetensi bahasa Inggris yang diterbitkan oleh ETS (Educational Testing Service). TOEFL ITP digunakan sebagai syarat akademis sebelum berlanjut kepada sidang skripsi di Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor sekaligus untuk melamar sebuah pekerjaan.

Arjuna Pirmansyah Direktur Lembaga Bahasa Inggris ILT menyampaikan bahwa umumnya TOEFL bertujuan untuk Test menembus perguruan tinggi luar negeri, mengukur tingkat kelahiran bahasa Inggris atau menjadi salah satu barometer gengsi dari suatu universitas.

“Teman-teman pasti akan mendapatkan miracle ketika bersungguh-sungguh dalam mempelajarinya. Jadi, mindsetkan dalam diri pasti bisa.” Ujarnya.

Mutawarudin, salah seorang mahasiswa BKI IUQI Bogor mengajak peserta  belajar sampai akhir pertemuan dan mengikuti kelas tes bersama-sama.

“Karena bagaimanapun kita sekarang berada dalam puncak semester. Yang artinya mesti menambah kegigihan dalam menggapai S1.” Ujarnya.

Dalam pertemuan pertama ini  didampingi juga oleh Dendi Akbar Asisten Coach Arjuna Pirmansyah dan diikuti oleh mahasiswa kelas karyawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor.

Comment