by

Sepuluh Pendiri Paguyuban Wartawan Depok (PWD) Terbitkan Tatib

 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK –
Jajaran pendiri dan pembina Paguyuban Depok (PWD) setelah melalui Rapat bersama membahas tata tertib(tatib) paguyuban Wartawan Depok (PWD), di mana sebelumnya Paguyuban Wartawan Depok (PWD) dibekukan semua aktifitas kegiatan yang mengatasnamakan PWD.

Pembekuan tersebut dilakuan karena tata tertib (tatib) pemilihan pengurusan baru belum ada.

Oleh karena itu disepakati mayoritas pendiri dan pembina kemudian membuat tata tertib (tatib) untuk menyempurnakan tata tertib PWD yang sudah ada sebelumnya.

Penyempurnan dan pengesahan Tatib baru PWD diprakarsai oleh (Inisiator) Pendiri PWD, Yoyo Efendi serta para Pendiri dan Pembina PWD Kota Depok, Ketua perumus Tatib PWD, Beny Gerungan yang juga Pendiri PWD bertempat di Balai Wartawan (Balwan) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Rabu (15/06/22).

Tatib tersebut telah disempurnakan dan disahkan untuk digunakan dan diberlakukan sebagai landasan PWD ke depan.

“Kami sebagai tim perumus tatib yang berjumlah tujuh orang pendiri membuat tatib ini dengan melengkapi tata tertib PWD ini, agar PWD ini sehat , teratur dan disiplin.” Ujar Beny Gerungan sebagai perumus tatib PWD.

Dia berpesan kepada regenerasi atau adik adik yang ingin melanjutkan PWD agar memahami tata tertib atau peraturan organisasi PWD.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukakan oleh para pendiri PWD, lanjut Beny akan di tetapkan lalu disosialisasikan ke seluruh OPD, Muspida dan Muspika bahwa PWD Depok ada Tatib dan aturan.

“Seperti cita cita pertama, dibentuknya PWD demi persatuan Wartawan Kota Depok, yang kedua sebagai tempat perkumpulan, tentu harus ada aturan yang ditaati oleh kita bersama, aturan itu adalah dalam bentuk tatib. Untuk itu dengan disempurnakan dan di sahkannya tatib PWD ini maka, Wartawan yang bergabung di dalam PWD sudah punya dasar pijakan melakukan seluruh kegiatan terkait dengan PWD”. Ujar Yoyo.

Kemudian hasil rapat para Pendiri dan Pembina setelah disahkannya tatib PWD, sekaligus juga sudah ditunjuk Ketua panitia pemilihan untuk Ketua PWD Periode 2022-2025.

“Setelah tatib disahkan, kami juga menunjuk Ketua panitia pemilihan untuk Ketua PWD yang akan datang, maka kami sudah menghasilkan beberapa keputusan sebagai landasan kami bergerak ke depan”. jelas Yoyo.

Ketika nanti sudah terpilih Ketua baru PWD yang sah dan sesuai Tatib, Yoyo berpesan kepada Ketua PWD terpilih agar tidak menjadikan PWD sebagai bahan untuk kepentingan pribadi.

Jhoni Y Kelmanutu, selaku Pembina PWD mengatakan, jika PWD mau bangkit dan jaya seperti dulu, maka PWD harus diisi para Wartawan yang punya eksitensi jelas sebagai jurnalis bukan diisi oleh wartawan abu-abu atau wartawan abal-abal.

“Wartawan abal-abal inilah yang merusak keberadaan PWD saat ini “. Ujarnya.(GI)

Comment