by

Tahun 2021 Kantor Bupati Nias Sudah Bisa Ditempati, Berikut Penjelasan Kadis Tarukim

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pembangunan Kantor Bupati Nias yang terletak di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido hingga saat ini telah mencapai 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias, Victor Sunardin Waruwu, ST., MM saat ditemui radarindonesianews.com diruang kerjanya, Selasa (17/11).

“Hingga pada saat ini, progres pembangunan Kantor Bupati Nias telah mencapai 70 persen. Sebenarnya pada minggu ini target kita 80 persen. Dengan situasi pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir satu tahun ini, kita tidak pungkiri bahwa hal ini sangat berpengaruh dengan pelaksanaan pembangunan tersebut,” jelas Kadis.

Menurut Victor, untuk tahap pertama ini hanya sampai pada pengerjaan konstruksi dan ditargetkan dapat selesai hingga 31 Desember 2020.

Sedangkan untuk tahap kedua atau finalisasi dibutuhkan dana kurang lebih 9 Milyar lagi yang dimana telah tertampung di APBD tahun 2021. Sehingga pada bulan april atau mei dapat ditempati oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias serta Sekda, Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Bagian.

“Bangunan ini terdiri dari 5 blok. Blok 3 nantinya dibangun 3 lantai, sedangkan blok 1, 2, 4 dan 5 dibangun dengan 2 lantai,” tutur Kadis Tarukim itu.

Adapun pelaksana pekerjaan pembangunan Kantor Bupati Nias tahap pertama, yakni PT. Mitra Utama Mandiri dengan penggunaan dana sekitar 23 Milyar.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =

Rekomendasi Berita