by

Guna Meningkatkan Kinerja Perangkat Daerah, Sekda Kabupaten Nias Pimpin RAKORTAS

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Guna mengapresiasi serta mengevaluasi kinerja para Perangkat Daerah tahun anggaran 2020 lingkup Pemerintah Kabupaten Nias. Sekretaris Daerah, Drs. F. Yanus Larosa, M.AP pimpin Rapat Koordinasi Terbatas (RAKORTAS), Selasa (17/11).

Berlangsung di ruang pertemuan lantai I (satu) Kantor Bupati Nias, tampak hadir Unit Kerja Terkait beserta Tim Penilai.

“Penilaian SKPD berkinerja telah dimulai sejak tahun 2017 dengan mempedomani data terkait Perencanaan Strategis dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban, Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Daerah, Laporan Kinerja dan Perjanjian Kinerja, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Pengelolaan Keuangan/Aset, Pengelolaan Kepegawaian serta Impelementasi Motto kerja “KIS” (Kreatif, Inovatif dan Sinegritas),” ungkap Drs. F. Yanus Larosa, M.AP.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Nias secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan pemberian apresiasi kepada para Kepala SKPD berkinerja.

“Untuk mengevaluasi Implementasi Motto Kerja Pemerintah Kabupaten Nias (KIS) yang telah dilaunching sejak tahun 2017 yang lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias secara kontinu setiap tahun melaksanakan penilaian dan pemberian penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terbaik dan Berprestasi hal tersebut guna untuk memberikan motivasi kepada Pimpinan SKPD untuk meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, selain pemberian apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkinerja baik, Pemerintah Kabupaten Nias juga telah melaksanakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD).

“Sejak tahun 2019 Pemkab Nias juga telah menyelenggarakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah, kegiatan tersebut kembali dilanjutkan pada tahun 2020 dengan ruang lingkup “Produktivitas di Era New Normal”. Dikancah Nasional melalui program Kementerian Dalam Negeri untuk Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Sektor Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Nias berhasil meraih juara pertama (satu) begitu juga di Sektor Pasar Modern Pemerintah Kabupaten Nias kembali meraih Juara III (tiga) dengan total hadiah (Dana Insentif Daerah) sebesar 4 (empat) milyar yang diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri,” imbuhnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 13 =

Rekomendasi Berita