by

Tayangan Animasi Nusa Rara Dan Dampak Positif Terhadap Pembentukan Karakter Islami Anak Usia Dini di Indonesia

-Opini-21 views

 

 

Penulis: Hardita Amalia, S.Pd.I., M.Pd.I, Dosen Tetap STIE Mitra Karya Bekasi

__________

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Hadirnya animasi Nussa Rara bagi anak – anak indonesia adalah bagaikan oase Di Padang padir, karena fakta hari ini tidak bisa di pungkiri, anak – anak Indonesia mengalami krisis tayangan.

Tak hanya itu para ibu sangat antusias dengan animasi islami Nusa Rara di Indonesia.

Tayangan Animasi Nussa Rara sangat cocok sebagai bagian edukasi islam kepada anak – anak di Indonesia.

Tak hanya itu tayangan animasi nussa rara menjadi tokoh yang mampu menjadi contoh bagi anak – anak di Indonesia.

Bagaimana Nussa dan Rara dalam animasi yang disampaikan oleh produser dan penulis script mengajarkan adab, akhlak, doa – doa juga sangat erat dengan kehidupan anak – anak.

Tak hanya itu dalam aspek pembelajaran agama, animasi Nussa Rara juga sangat baik dijadikan media ajar karena di sana ada konten islami dan fun dengan bernyanyi dan bahasa yang mudah dipahami anak.

Mengenai tuduhan sementara orang terkait adanya muatan radikalisme dalam animasi Nusa Rara dijawab okeh Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Sebagaimana  dilansir epublika.com (13/01/2021 ), Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti mengatakan, dalam cuplikan trailer Film Nussa Rara tidak ada hal seperti yang dituduhkan.

Apalagi saat ini krisis tayangan edukasi dan islami bagi anak, banyak sekali tayangan tv yang seronok dan tidak layak ditonton oleh anak – anak.

Sangat disayangkan bahwa serial animasi Nussa Rara yang dibuat oleh studio The Little Giantz ini tidak tayang di televisi lagi karena dianggap radikal dan intoleran namun tidak terbukti.

Anak – anak sangat membutuhkan banyak tayangan edukasi dan islami sebagaimana Nussa Rara yang sangat membantu orang tua dalam menyampaikan pesan kebaikan pada anak.

Menjadi angin segar dan kebanggaan bagi Indonesia bahwa Festifal film Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-25 mengundang film animasi Nussa Rara untuk tampil perdana di Korea Selatan pada bulan Juli 2021 mendatang.

Para ibu di luar sana sangat mengapresiasi hadirnya Nussa Rara yang banyak mengajarkan nilai kebaikan dan pembentukan moral akhlak anak- anak di tengah arus gempuran budaya hedonis yang merusak moral anak – anak.[]

_____

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat menyampaikan opini dan pendapat yang dituangkan dalam bentuk tulisan.

Setiap Opini yang ditulis oleh penulis menjadi tanggung jawab penulis dan Radar Indonesia News terbebas dari segala macam bentuk tuntutan.

Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan dalam opini ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawab terhadap tulisan opini tersebut.

Sebagai upaya menegakkan independensi dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Redaksi Radar Indonesia News akan menayangkan hak jawab tersebut secara berimbang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 3 =

Rekomendasi Berita