Tiba di Kalbar, Anies Diyakini Mampu Memaksimalkan Potensi Daerah

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, PONTIANAK – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye Pilpres hari ke-29 dengan menyambangi Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu disebut amat dinanti oleh masyarakat di Kota Khatulistiwa (julukan Kota Pontianak).

“Kalbar yang merupakan daerah perbatasan punya potensi yang cukup baik. Di Kalbar juga ada sesuatu yang menjadi dambaan masyarakat dan itu sudah di respon oleh Pak Anies,” kata Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

Ia mengatakan karena Kalbar begitu luas, perlunya ada tindakan pemekaran di Provinsi baru di wilayah Timur.

“Karena Kalbar begitu luas perlu ada pemekaran di provinsi baru yaitu di wilayah Timur, Kapuas Raya yang sudah 10 tahun selama ini sudah tercukupi segala syarat tapi terkendala di pemerintahan pusat,” tukasnya.

“Jika Anies terpilih sebagai presiden, tentu Anies akan memberikan support untuk hal itu sebagai perhatian utama,” pungkasnya.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Anies akan memulai giat dengan blusukan di salah satu pasar tradisional terbesar di Pontianak yaitu Pasar Flamboyan pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu akan meresmikan Kampung Anies di kawasan Benua Melayu Laut pada pukul 10.00 WIB dan bersilaturahmi Hari Raya Natal bersama Uskup di Wisma Keuskupan Agung Pontianak pukul 11.30 WIB.

Terakhir, Anies akan menutup safari politik di Pulau Borneo dengan menghadiri giat ‘Desak Anies’ di Aming Coffee Podomoro untuk menyerap aspirasi anak muda dan generasi Z.

Comment