by

Tim Relawan Covid-19 Desa Simandraolo Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Warga Untuk Tahap III

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Tim relawan Covid-19 Desa Simandraolo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli kembali lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga untuk tahap ketiga.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Relawan, Agus Darma P Telaumbanua.

Kepada media Radar Indonesia News, Agus menyampaikan rute penyemprotan yang mereka lakukan.

“Hari ini kita kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga untuk mencegah penyebaran Covid-19, rute penyemprotan hari ini dimulai dari ujung perbatasan Desa Lelewonu Niko’otano hingga perbatasan Desa Sisobahili Kecamatan Hiliduho,” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus mengharap agar warga Desa Simandraolo taat pada protokol kesehatan.

“Untuk mencegah Covid-19 kita warga Desa Simandraolo wajib mentaati himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan hindari keramaian,” ajaknya.

Selain itu Agus juga menghimbau kepada warganya agar tidak membuang bangkai babi ke sungai.

“Saat ini Gunungsitoli lagi dilanda penyakit babi ASF, untuk itu saya menghimbau jika ada ternak babi yang meninggal tolong dilakukan penguburan, jangan pernah dibuang ke sungai atau laut,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili masyarakat, Merina Hulu (I.Soni) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Tim Relawan Desa Simandraolo atas penyampaian sosialisasi portokol kesehatan.

“Sebagai warga saya mengucapkan terimakasih kepada tim relawan Covid-19 Desa Simandraolo karena sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta membagikan masker kepada warga dan yang paling penting adalah sosialisasi terkait protokol kesehatan yang disampaikan,” puji warga Desa Simandraolo.

Reporter : Khristofen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − nineteen =

Rekomendasi Berita