by

Undang Pencinta Fotografi, BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Photo Story

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selenggarakan media workshop photo story layanan BPJS Indonesia sehat, Jumat (27/05) secara luring dan daring.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, Arief Syaefuddin saat menyampaikan laporan.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, narasi dalam jurnalisme tidak hanya disampaikan melalui media teks saja, akan tetapi banyak media yang dapat menyalurkan kegiatan jurnalisme, baik melalui foto maupun video. Terkhusus bagian foto ada jenis fotografi yang sangat erat dengan jurnalisme naratif yaitu photo story atau cerita foto,” jelas Arief.

“Berdasarkan hal itu, kami menyelenggarakan kegiatan photo story BPJS Kesehatan tahun 2022 yang diselenggarakan pada hari ini secara luring maupun daring,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut turut menghadirkan perwakilan dari berbagai media online, media cetak dan media elektronik yang tersebar di seluruh wilayah Kantor BPJS Kesehatan se-Indonesia.

“Kegiatan photo story ini diikuti kurang lebih 300 partisipan dan kami harapkan ini terus bertambah lebih dari 400 partisipan, yang dimana kami telah mengundang para jurnalis, duta BPJS Kesehatan dan seluruh staf bidang komunikasi publik di tiap Kantor Cabang BPJS kesehatan,” tuturnya.

Masih di kegiatan yang sama, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal Abdullah dalam sambutannya berharap potret BPJS Kesehatan akan menjadi lebih baik kedepannya.

“Kalau selama ini yang muncul di BPJS Kesehatan gambar antrian, harapan kita kedepan hal tersebut dapat tergantikan dengan wajah ibu-ibu yang sumringah, senang. Kami berharap potret BPJS Kesehatan menjadi lebih baik,” harap Andi.

Adapun tema workshop dalam sesi pertama yakni “photo story itu mudah” yang disampaikan oleh Beawiharta.

Sedangkan di sesi kedua, Edy Purnomo yang merupakan fotografer freelance senior mengulik bagaimana mengembangkan ide dalam photo story.

Reporter : Albert

Comment