by

Ustadz H.Thaif: Satu Kali Bersedekah Dibalas 10 Kali Lipat

 

RADARDINDONESIANEWS.COM, DEPOK– – Rutinitas satu bulan sekali Majlis Taklim (MT) Qurrota A’yun gelar pengajian bersama para istri  wartawan yang bernaung di Balai Wartawan Pemerintah Kota Depok, Selasa (02/11/21).

Majlis Taklim (MT) yang digelar setiap awal bulan itu dipimpin oleh Ketua Majlis Taklim (MT) Qurrota A’yun, Erna Multiningsih.

Menurutnya, pengajian Majlis Taklim MT) ini bertujuan menjalin tali silatuhrahim antara wartawan yang bertugas di pemerintah kota (Pemkot) Depok untuk menambah ilmu, memperkuat keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT.

Lanjut Erna, Majlis Taklim (MT) Qurrota A’yun dalam waktu dekat akan mengadakan acara ziarah ke makam -para wali yang ada di daerah Cirebon,  Jawa Barat dalam rangka Maulid Nabi kita Muhammd salalahu Alaihi wasalam.

“Kegiatan kali ini mengangkat tema Nikmatnya Bersedekah, dengan penceramah Ustadz H. Thaif Maulana, S.Pdi bersama Kyai Waluyo S.H,M.H.” ungkap Erna.

Ustadz H. Thaif dalam tausiahnya mengatakan, sedekah itu banyak sekali hikmahnya, salah satunya yakni Allah akan mempermudah segala urusan.

“Satu kali kita bersedekah maka akan dibalas sepuluh kali lipat, kemudian 10 kali bersedekah maka akan dibalas menjadi 70 kali lipat, begitu seterusnya sampai dengan 1000,” tutur H. Thaif

Selain itu, lanjutnya, sedekah juga memiliki manfaat yang baik yaitu Allah akan mengangkat derajat kita.

“Kalo kita mau sedekah jangan tunggu kaya tapi bagaimana kita bersedekah menjadi orang kaya, dalam arti apa yang kita keluarkan yakni sebagian dari yang kita milikin tidak akan mengurangi, bahkan akan ditambah menjadi berlipat ganda, ” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kyai Waluyo menambahkan bahwa tujuan berzikir adalah untuk selalu mengingat Allah SWT, dan salah satu bagian dari ibadah.

“Dengan mengingat Allah, maka kita akan mendapatkan ketenangan batin serta dapat membersihkan hati dia antaranya dari rasa was was dan iri/dengki hati, ” ujar Kyai Waluyo.

Menurut Waluyo, Jika zikir diibaratkan handphone, akan selalu dalam keadaan online, yaitu hidup terus, dalam arti setiap hembusan nafas selalu berkomunikasi dengan Allah.

“Zikir adalah untuk menguatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, ” ungkap Kyai Waluyo mengakhiri teraphy dzikirnya. (gi)

Comment

Rekomendasi Berita