by

Waspadai Cuaca Ekstrim, Warga Paru Baya Di Desa Hiligodu Tanose’o Meninggal Tertimpa Pohon

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga masyarakat Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Jumat (1/5).

Kepada awak media ini, Kepada Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa mengungkapkan jika almarhum untuk sementara diduga meninggal karena tertimpa pohon, berikut kronologinya.

Pada hari Jum’at tanggal 01 Mei 2020 sekira pukul 13.30 Wib, Personil Polsek Hiliduho mendapatkan informasi dari Kepala Desa Hiligodu Tanose’o Kec. Hiliduho Kabupaten Nias bahwa ada warganya yang tertimpa pohon. Mendengar informasi tersebut, personil Polsek Hiliduho bersama-sama dengan dokter dan petugas medis Puskesmas Hiliduho langsung turun ke tempat kejadian dengan didampingi oleh beberapa orang warga.

Sesampainya di lokasi, korban (Otoli Laoli alias Ama Yongkhi Laoli) ditemukan telah meninggal dunia dan ditemukan juga sebatang pohon besar yang sudah mati telah tumbang. Tepatnya di sebelah korban, karena korban sempat dipindahkan oleh beberapa warga dari bawah batang kayu tumbang tersebut.

Berdasarkan keterangan isteri korban, menjelaskan bahwa benar ianya bersama dengan korban (suaminya) sekira pukul 11.00 wib berangkat dari rumah kediamannnya untuk mengambil kayu bakar di kebun yang sudah dibelah dan dikumpulkan oleh korban beberapa hari yang lalu.

Sesampainya di kebun korban langsung menyatukan potongan kayu bakar tersebut dengan cara mengikat.

Namun beberapa kali ikatan tersebut putus dan pada saat itu korban menyuruh istrinya (saksi) untuk memanen ubi kayu tak jauh dari tempat korban mengikat kumpulan kayu bakar tersebut.

Pada saat memanen ubi kayu tersebut isteri korban (saksi) mendengar sebatang pohon yang sudah lama mati tumbang mengarah ke tempat korban mengikat kumpulan kayu bakar.

Tetapi setelah itu tidak ada pikiran isteri korban (saksi) bahwa bahwa korban telah tertimpa pohon tumbang tersebuit, sehingga ianya pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, Ia menanyakan keberadaan korban kepada anaknya (Yongkhi Laoli) dan ibu mertuanya (Riana Zendrato).

Setelah mengetahui korban tidak ada di rumah, kemudian Ia mengajak ibu dan anaknya untuk mencari korban serta memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi-saksi lainnya.

Kemudian dilakukan pencarian korban dan ditemukan telah meninggal dunia.

Setelah itu personil Polsek Hiliduho bersama masyarakat mengevakuasi korban dan membawa korban ke rumah kediamannya. Dan selanjutnya tim medis melakukan pemeriksaan luar (Visum Luar) korban.

Reporter : Khristofen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =

Rekomendasi Berita