by

Wisuda Pelepasan Virtual TK Generasi Khoiru Ummah Jember

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER — Sudah genap dua tahun belajar, lima belas anak TK Generasi Khoiru Ummah dilepas dengan menggelar wisuda pelepasan virtual via daring zoom hari Ahad 28 Juni 2020.

Acara tersebut berusaha diadakan sekolah walau dalam kondisi pandemi, tujuannya untuk memberikan yang terbaik bagi lulusan pertama TK Generasi Khoiru Ummah.

Menurut Ustadzah Zahidah selaku Kepsek, “para staf dan pengajar berusaha utuk menyajikan pelepasan tersebut, dan Alhamdulillah bisa diselenggarakan sesuai dengan harapannya. Beliau juga berterima kasih kepada para undangan atas kehadirannya untuk menyaksikan wisuda pelepasan vitual,” begitu dalam sambutannya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan para murid TK B yang berprestasi dalam Tahfidz, Tahsin, Hafalan Hadits plus Doa sehari-hari, dan puisi.

Siswa/wi berprestasi tampil secara live di zoom dengan baik dan lancar. Penampilan pertama adalah tilawah yang dibacakan oleh ananda Faqih yang meraih gelar tahsin terbaik. Dilanjutkan dengan Penampilan ananda Ubay dan ananda Qirana sebagai peraih predikat terbanyak menghafal hadits dan doa sehari hari, kemudian pembacaan puisi guruku oleh ananda Inas dengan predikat siswi terbaik dalam membaca dan paling percayadiri di kelas.

Tidak afdhol jika sekolah penghafal Al-quran tidak mengenalkan siapa saja yang telah usai menghafal Juz 30 bahkan sudah ada yang lebih dari itu.

Ustadzah Eka sebagai MC pada acara tersebut menyebutkan satu persatu profil murid yang sudah lulus juz 30 dan memasuki juz 29 yaitu, Ananda Nasywa, Saad, Inas, ilmi, zain dan termuda adalah ananda syifa’ siswi dari TK A.

Peraih predikat terbanyak dalam menghafal Al-quran adalah ananda Nasywa, dia memberikan persembahan terbaik dengan membacakan surat Al-muzammil.

Kemudian dilanjutkan acara inti yaitu wisuda pelepasan TK B secara virtual, dan testimoni dari wali murid TK B yang menyampaikan kesan dan pesan serta ucapan terima kasih kepada para ustadzah yang membuat terharu dan baper semua wali murid dan undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu panitia menyediakan video dukumentasi kegiatan anak-anak TK B mulai dari awal masuk sekolah (mos), selama KBM, acara Tasmi’ Al-Quran, Outing, serta kenangan bermain dengan para Ustadzah.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ananda Zain siswa yang juga berprestasi menghafal 1 juz dari Al-quran, Hadits dan doa.

Ustadzah Eka selaku pembawa acara sekaligus pengajar di TK B berpesan kepada anak agar supaya tetap semangat menghafal Al-quran dan semoga semakin tambah sholih/ah di sekolah yang baru. Beliau juga mewakili staf pengajar yang lain mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang sudah bersinergi dengan sekolah dalam mendidik anak-anak hingga mereka menjadi anak-anak yang shalih/ah, penghafal Al-quran dan mengembannya, dan rajin ibadah.

Ustadzah Eka selaku pembawa acara menutup dengan hamdalah, istighfar dan doa penutup majelis.[San]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eight =

Rekomendasi Berita