by

300 Pengacara Dampingi Aktivis HMI

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Seluruh advokat yang tergabung dalam Tim Advokasi Muslim Indonesia (TAMI), Kamis (10/11/2016) menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangan mereka adalah untuk mendampingi Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir yang akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Para advokat itu berkumpul di Kopitiam Polda Metro Jaya. Menurut koordinator tim kuasa hukum, Syukur Mandar, agenda yang pertama dilakukan pihaknya adalah penandatanganan kuasa dari 330 pengacara yang siap mendampingi aktivis HMI.

Kedua, pemeriksaan Mulyadi sebagai Ketum PB HM didampingi 330 advokat dan pengacara dari TAMI. “Kami akan menggelar konferensi pers atas perkembangan penyeledikan atas dugaan tindak pidana pada kawan-kawan, adik-adik pejuang muslim yang ditangkap secara paksa dan provokatif,” ujar Syukur Mandar, Kamis (10/11/2016).

Terakhir, kata dia, pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap kader HMI yang ditahan. “Rencana tindak lanjut proses hukum dan materi hukum, dilakukan pembahasan dalam rapat TAMI,” katanya.

Sebagaimana diketahui, empat aktivis HMI ditangkap Polda Metro Jaya sehubungan dengan aksi damai yang berujung ada aksi anarkis pada Jumat (4/11/2016). Sedangkan Sekjen HMI Amy Jaya akhirnya dilepas aparat. (yud/TB)

Comment

Rekomendasi Berita