Akibat Covid-19, Peduli Jurnalis Berikan Paket Sembako Tahap Kedua

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ kembali bergerak menjangkau para jurnalis yang terimbas secara ekonomi akibat pandemi Corona (Covid-19). Di sesi kedua ini, total 75 paket sembako kembali disalurkan pada sejumlah jurnalis.

Paket sembako ini dikumpulkan oleh panitia ‘Peduli Jurnalis’ dari sejumlah donatur selama kurang lebih satu minggu. Tujuan penyaluran ini, tak lain sebagai upaya memenuhi kebutuhan para jurnalis di tengah masa pandemi Corona dan bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah gerakan ini bisa terus berlanjut sampai sesi kedua. Kita bahkan sudah berencana lanjut ke sesi ketiga. Lalu akan ada rencana THR bagi jurnalis jelang Lebaran nanti,” ujar Andy Arif, Ketua ‘Peduli Jurnalis’ di Jakarta, Sabtu (2/5).

Pembagian donasi tahap kedua ini berlangsung pada Jumat dan Sabtu (2-3/5) di posko ‘Peduli Jurnalis’ di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Tak hanya kepada jurnalis, gerakan ‘Peduli Jurnalis juga bergerak pada masyarakat yang terdampak pandemi Corona ini lewat pembagian 100 boks makanan untuk berbuka puasa

“Rencananya seminggu sekali kita turun ke jalan membagikan nasi kotak bagi masyarakat, hari ini kita bergerak di Pasar Minggu,” ujar Andy.

Ia menambahkan, pihaknya berterima kasih atas kerjasama dari sejumlah donatur yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini.

Hingga tahap kedua ini, tercatat 22 donatur telah berpartisipasi, baik atas nama perusahaan, lembaga sosial dan individu.

Para donatur tersebut diantaranya M150, Gloskin, Wings Group, RBM Goat Milk, Paris de La Mode Fashion School, Rani Anggraini Safitri (Ketua Sahabat Kartini & Pendiri Yayasan Sosial Bahira) Hj. Giwo Rubianto Wiyogo (Ketua Umum Kowani), Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, Rahayu Kertawiguna (Nagaswara), Ratna Dilla, Feby Febiola, Arzeti Bilbina, Ingrid Kansil, Linda Gumelar, Leny Rafael, Novi Rizki, Irma Darmawangsa, Indadari, Lola Amaria Production, Satas Transportindo International, Indah Darry dan Nana Harahap.

“Kami masih menunggu partisipasi donatur lainnya. Para donatur pun kami persilakan berkunjung ke posko ‘Jurnalis Peduli’ di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan,” tutup Humas ‘Peduli Jurnalis’, Ginting Bagaskara. []

Comment