by

Akibat Komplikasi, Musisi Idang Wafat Di Usia 63

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA —  Seniman yang dikenal mahir memainkan alat musik Idang Rasjidi (63) meninggal dunia akibat penyakit komplikasi, Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 23.35 WIB.

Idang yang wafat pada uia 63 tahun ini lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 26 April 1958.

Jenazah almarhum dimakamkan  Minggu, 5 Desember 2021 diTPU Kampung Kandang – Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Idang Rasjidi disebut meninggal karena komplikasi sakit yang diidap. Ginjal, paru-paru, jantung dan sempat mengalami stroke.

Almarhum meninggalkan 2 anak, Syadu dan Qadra dari pernikahan dengan Happy Pretty yang kini mengikuti jejak sang ayah sebagai musisi.

Almarhum bukan seorang komposer namun memiliki keahlian memainkan bermacam alat musik seperti Piano dan Keyboard dan lain lain.

Nama Idang Rasjidi tidak hanya dikenal di dalam tapi juga di luar negeri. Idang  kerap melanglang buana ke mancanegara untuk sebuah show NORTH SEA JAZZ FESTIVAL di Belanda.

Dalam blantika musik, almarhum meretas album seperti Heaven and Earth, Jazzy Christmas feat Margie Segers, Sound Of Hope, dll

Jose Choa Linge mengatakan, almarhum adalah sosok yang kalem, namun pendengerannya sangat peka terhadap musik.

“Almarhum adalah musisi senior yang berkiblat aliran Jazz dan sesekali unjuk kebolehan vokalnya yang enak terdengar di telinga sambil memainkan musik yang dipadu padankan.” imbuh Jose.[]

Comment

Rekomendasi Berita