by

Akibat Serangan Jantung, Pembawa Acara Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo Tutup Usia

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Koes Hendratmo, pembawa acara Berpacu Dalam Melodi di bawah pengarah Ani Sumadi yang tayang Di TVRI sekitar tahun 90an itu telah tiada.

Menururt salah seorang rekan Jose Choa Lingge, alm meninggal dalam usia 79 tahun akibat serangan jantung pada Selasa 7 September 2021 sekitar pukul 12.00 di kediamannya, JL.Rudal Raya 7A, Joglo – Jakarta Barat.

‘Diperkirakan karena sakit jantung di rumahnya saat seorang diri di kamarnya.” Ujar Jose kepada Radar Indonesia News, Kamis (8/9/2021) melalui hubungan WhatsApp.

Almarhum dimakamkan
di TPU Bivak – Karet, Jak Pusat, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul.16:00 WIB.

Dari isteri pertama, Herdawati Bakrie (Herida), almarhum meninggalkan seorang putri bernama Bonita yang sempat mengikuti jejaknya di dunia entertain.

Sebelumnya Koes Hendratmo ditinggal isteri keduanya Aprilia Puspitawati yang dinikahinya 14 Januari 2007 yang telah pergi lebih dulu meningglakannya pada 20 Mei 2021 lalu.

Almarhum Koes Hendratmo

Almarhum Koes Hendratmo dikenal sebagai seorang MC (Master Of Ceremony) yang berbayaran mahal di masanya bersama Bob Tutupoly dan Kris Biantoro.

Almarhum juga dikenal sebagai penyanyi pria dengan vokal tenor yang mampu mengalun merdu dan jernih hingga dua oktaf lebih. Kemampuan olah vokal yang tidak dimiliki penyanyi pria lain di tanah air.

Almarhum juga dikenal pada akhir tahun 1960 an sebagai seorang penyanyi dan sempat menghasilkan album, seperti Lambaian Bunga dan beberapa album Pop Melayu, Batak dan sempat bergabung bersama Gordong Tobing.

Nama Koes Hendratmo Populer ketika membawakan acara Berpacu Dalam Melodi di TVRI di bawah arahan Ani Sumadi.

Almarhum Koes Hendratmo kelahiran Yogyakarta 9 Februari 1942 ini sempat memcicipi gemerlap dunia akting lewat sebuah peran dalam film Matahari Pagi (1968), Big Village (1969).[]

Comment

Rekomendasi Berita