by

Miris, Orang Tua Congkel Mata Anak Demi Pesugihan

-Opini-98 views

 

Oleh:  Arsy Novianty, Guru, Member Akademi Menulis Kreatif

__________

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Akhir-akhir ini warganet dihebohkan dengan berita yang sangat memperihatinkan yakni seorang anak yang matanya dicongkel oleh orang tuanya hanya untuk dijadikan tumbal  pesugihan.

Dilansir media Suara.com – (Senin 2 September 2021), kasus mata seorang anak perempuan berinisial AP (6) dijadikan tumbal untuk ritual pesugihan masih diusut polisi.

Ritual serupa diduga juga telah mengorbankan kakak dari AP berinisial DS (22). AP diduga dicekoki dua liter air garam oleh pelaku pada Rabu (1/9/2021).

Pelakunya diduga keluarganya sendiri yang tinggal di Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Astaghfirullahalazim tidak habis pikir orang tua yang tega mencongkel mata anaknya hanya karena untuk pesugihan, tidak ada lagi hati nurani yang dimiliki, yang ada hanya hawa nafsu dan gelapnya dunia.

Untuk dunia mereka rela mengorbankan anaknya, tidak ada rasa kasih dan sayang lagi untuk anak-anak. Pesugihan di Indonesia masih marak terjadi ini karena tidak adanya kekuatan aqidah dalam diri seseorang. Jika ada aqidah yang kuat insyaAllah orang-orang tidak akan tergiur dengan pesugihan yang mengorbankan jiwa seseorang.

Dunia ini sementara, ini menjadi cambukkan bagi kita semua, jangan tergiur dengan dunia yang fana, carilah harta lewat jalur halal jangan lewat yang haram, karena sesuatu yang haram tidak akan berkah bahkan rugi dunia dan akhirat.

dijelaskan dalam Al-Quran “hanyalah setan-setan itulah yang kafir, mereka yang mengajarkan sihir kepada manusia”.

Maka dari itu, orang yang melakukan sihir itu adalah orang yang paling kufur, paling keji, dan sangat menentang Allah dan Rasul-Nya serta kepada hamba-hamba yang mukmin. Lebih dari itu juga dikatakan perbuatan yang paling kufur, keji dan menentang. Naudzubillah tsumma naudzubillah semoga kita semua Allah lindungi dan Allah hindarkan dari perbuatan keji tersebut Aamiin

Mari kepada umat muslim kuatkan Aqidah iman dan Islam, tetap jalankan kehidupan sesuai dengan al-quran dan sunnah, ikuti cara-cara Rasulullah sebagai suri tauladan kita semua. Jangan tergiur oleh hawa nafsu belaka.Wallahualam.[]

Comment

Rekomendasi Berita