Akses Jalan di Desa Fadoro Lalai Terbuka, Masyarakat Apresiasi Pemerintah Desa

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pembangunan jalan lintas di Dusun II menuju Dusun III, Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias sepanjang 145 meter kini telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dari penyampaian Kepala Desa Fadoro Lalai, Idaman Mendrofa menjelaskan bahwa pembangunan jalan tersebut telah dimulai sejak tahun 2012.

“Kita hanya melanjutkan saja. Sebelumnya jalan lintas di Dusun II dan Dusun III ini kan sudah dimulai pengerjaannya pada tahun 2012 melalui kegiatan padat karya,” jelas Idaman kepada radarindonesianews.com, Kamis (14/12/2023).

“Kemudian pada tahun 2016 dilanjutkan pengerjaannya yakni perkerasan badan jalan yang bersumber dari Dana Desa,” timpa Kades.

Idaman juga menuturkan, dengan terbangunnya jalan tersebut, pihaknya berharap ekonomi masyarakat dapat bertumbuh dan beranjak sehingga masyarakat bisa sejahtera.

“Harapan kami masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik keterbukaan akses jalan ini, sehingga keadaan keluarga di desa bisa beranjak dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dusun II Desa Fadoro Lalai, Sisehat Mendrofa menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Fadoro Lalai.

“Saya selaku Kepala Dusun II mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Fadoro Lalai. Kami sangat terbantu dengan terbangunnya jalan ini, jarak tempuh yang melalui lebih singkat dari sebelumnya,” ungkap Kadus II.

Untuk diketahui bersama, Desa Fadoro Lalai sebelumnya merupakan bagian dari Desa Lalai I/II yang kemudian pada tahun 2013 dimekarkan.[]

Comment