by

Alik Ababil: Mati Suri Hanya Sementara, Dangdut Akan Bangkit Kembali

Alik Ababil bersama isteri, Yunita Ababil.[Alex AM/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Di dunia musik, khususnya yang bergenre dangdut, kita tidak asing dengan nama Alik Ababil. Alik Ababil, lelaki yang khas dengan brewok kelahiran 11 Mei 1960 ini adalah pencipta lagu dangdut yang sudah kesohor di tanah air. Kiprahnya sebagai penulis dan pencipta lagu sudah ditekuninya sejak 1983.
Beberapa lagu yang sempat menggebrak adalah Pertengkaran, Trauma, Terguncang yang dinyanyikan Yunita Abail. Duka, sebuah lagu gubahan bersama Evie Tamala juga booming dengan Evie Tamala sendiri yang membawakannya. Lagu lain ciptaan Alik, Emosi, yang dinyanyikan Murnia Chania juga booming di tanah air.

Dalam obrolannya dengan radarindonesianews.com di kediamannya yang merangkap sebagai studio di Depok Beji, Jawa Barat, Selasa (15/11), Alik Ababil mengomentari situasi dan kondisi musik dangdut yang sedang mati suri. Menurutnya, kondisi ini hanya sementara dan tidak lama akan bangkit kembali.

“Kalau kita terus berjuang tanpa putus asa, saya yakin musik dangdut akan kembali bangkit setelah mengalami kondisi yang mirip mati suri ini.” Demikian ujar Alik Ababil.
Dengan tangan dinginnya, sudah banyak artis yang terkenal dengan lagu yang digubahnya seperti Rita Sugiarto, Evie Tamala, Camelia Malik dan Iis Dahlia. Masih banyak lagi artis lain yang tidak disebutkan di sini. Lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi dangdut ini menandakan Alik Ababil memang seorang pencipta lagu berkaliber.
Meskipun dalam kondisi yang menurutnya sedang mati suri, Alik Ababil tetap bersemangat dan terus mencipta dan berkarya di musik dangdut ini. Alik berharap, dangdut kembali berjaya.
“Yang penting kita jangan berhenti berkarya.” Ujar Ayah tiga orang anak ini mengakhiri obrolannya bersama radarindonesianews.com.[Alex AM]

Comment