Anak Gizi Buruk di Gunungsitoli Mendapat Perhatian Dari Pegiat Sosial

Daerah, Kep. Nias198 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Navtaliman Lase (5 tahun) bocah penderita gizi buruk di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Thomsen Nias.

Kabar soal kondisi Navtaliman, putra pertama dari pasangan suami istri Yusri Lase dan Lisnawati Ndruru, warga Desa Iraonolase, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa disampaikan pegiat sosial Damai Lase kepada radarindonesianews.com.

Ia menyampaikan, menurut dokter, selain mengalami gizi buruk, Navtaliman juga termasuk pengidap penyakit cerebral palsy.

“Saat ini Navtaliman sudah dalam penanganan dokter. Kita akan terus pantau sejauh mana perkembangan kondisinya,” ujar Damai, Kamis (30/3/2023).

“Karena adik ini berkebutuhan khusus, kita juga berupaya membantu pihak keluarga mendapatkan kursi terapi cerebral palsy,” ungkapnya.

Damai menerangkan, sebelumnya ia telah melakukan koordinasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dan langsung direspon positif dengan membawa Navtaliman ke puskesmas, yang kemudian di rujuk ke RSUD dr. M Thomsen Nias.

“Saya berharap adik kita ini mendapatkan penanganan serius dari dinas terkait yang ada di Kota Gunungsitoli. Semoga dengan keseriusan pemerintah ini, keluarga dapat sedikit terbantu,” harapnya.[]

Comment