Anggota DPR Marah Saat Rapat dengan Nadiem, Minta KPK Periksa Anggaran

Nasional34 Views

 

RADARINDONESIANEWS.XOM, JAKARTA–  Anggota Komisi X DPR Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah merekomendasikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar memeriksa penggunaan anggaran oleh Kemendikbud selama ini.

Anita bicara demikian di hadapan Mendikbud Nadiem Makarim dan jajaran dalam rapat kerja di DPR pada Rabu kemarin (5/6).

“Bahkan saya minta bapak ibu pimpinan, kita memberikan rekomendasi kepada KPK periksa APBN yang ada di Kemendikbud, karena ini banyak persoalan, PIP, KIP dana bos, banyak hancur ini dari 2021, 2022, 2023,” kata Anita di dalam rapat.

Anita menyatakan hingga kini masih banyak persoalan atas realisasi anggaran di Kemendikbud serta penyerapan APBN di daerah.

Kemudian, ia juga menyoroti permasalahan guru PPPK yang menurutnya hingga kini masih ada di antara mereka yang belum kunjung diangkat.

“Sampai sekarang guru PPPK yang sudah lolos sampai sekarang belum dikasih SK, NTT belum mereka belum terima SK,” ucap dia.

Anita menyebut guru di daerah terpencil yang masih banyak belum menerima tunjangan. Kemudian, bangunan-bangunan sekolah yang terbengkalai padahal anggarannya telah turun dari beberapa tahun terakhir.

Ia menyebut masih banyak permasalahan yang dihadapi Kemendikbud di lapangan.

“Saya marah pak menteri untuk kesekian kalinya, karena memang ini kenyataannya di lapangan, jangan dong kita dibikin kaya anak kecil,” tegasnya.[]

Comment