by

Anies: Janji Rp 1 M per RW Sudah Ada di APBD

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan Rp 1 miliar untuk setiap RW. Janji itu dinilai Anies Rasyid Baswedan sebagai pesaing Agus, bukanlah hal yang baru. Dia mengaku lebih fokus pada kegiatan konkret di masyarakat bukan sebatas membagikan uang.

“Kita ingin ada kegiatan, bukan sekadar nominal rupiah. Itu sudah ada di APBD semua kok. Angka itu Rp 1 miliar sudah ada,” kata Anies saat berdialog dengan warga di Gelanggang Remaja, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11/2016).

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 itu menjelaskan, program Rp 1 miliar tersebut belum jelas. Dia menyatakan, akan menggelontorkan dana yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing RW.

“Jakarta perlu lebih dari sekadar gimmick. Kalau ditanya programnya apa, bingung. Kalau perlunya Rp 2 miliar, ya Rp 2 miliar, kalau Rp 3 milar ya bisa. Jumlah RT dalam RW beda-beda. Nggak akan adil nanti kalau disamaratakan. Jangan anggap rakyat Jakarta tidak punya data,” katanya.

Bersama calon wakil gubernur, Sandiaga Salahuddin Uno, Anies sudah mempunyai program yang jelas untuk setiap RW di Jakarta. Dirinya mengimbau warga Jakarta tidak tergiur dengan nominal yang banyak saja tanpa ada program di dalamnya.

“Kita siapkan program seni, budaya, dan olahraga. Daftar kegiatan kita siapkan. Penyuluhan akan jalan mengenai ancaman narkoba, ekstrimisme, dan terorisme semua akan dilakukan di kampung-kampung,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Budaya itu.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita