by

Apel gelar Pasukan Jelang Pengamanan VVIP Wapres Di Banyuwangi

RADARINDONESIANEWS.COM, BANYUWANGI – Rabu, 14/12/2016. Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla di wilayah Banyuwangi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2016, Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Belambangan Banyuwangi dengan peserta apel 2.542 orang dari unsur TNI,POLRI dan Pemda.

Pengamanan Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla menjadi hal yang perlu mendapatkan perhatian Keamanan demi kelancaran kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla, Pengamanan tersebut menjadi sebuah tolak ukur stabilitas sebuah negara. Demi menjaga nama baik negara itulah maka persiapan pengamanan menjadi penting untuk dilakukan. Sekecil apapun ancaman yang dimungkinkan untuk timbul perlu mendapatkan atensi dari berbagai pihak.

Dengan kedatangan Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla di Banyuwangi, di harapkan semua pihak berkerja sama dengan baik dan sempurna tanpa ada hambatan dengan menjaga kewaspadaan ketelitian dalam bertugas. Kegagalan dalam pengamanan VVIP Wakil Presiden RI merupakan kegagalan Negara dan bangsa sehingga dianggap tidak mampu meng-amankan Wakil Presiden RI.

Ditekankan kembali oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 083/Bdj, dalam apel gelar pengamanan tersebut agar setiap personel yang terlibat dalam tugas pengamanan untuk menghindari hal-hal yang kontra produktif sehingga merugikan semua pihak baik pribadi maupun satuan. (Penrem 083/Bdj)

Comment