by

Arosokhi Waruwu Bersama Asaldin Gea Kunjungi Korban Kebakaran

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 14 unit rumah terbakar di Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias terbakar hangus, berbagai kalangan ikut berbagi kasih, Rabu (25/11).

Salah satu warga yang rumahnya terbakar, Samsul Bahril Zebua menuturkan awal kejadian kebakaran tersebut.

“Semalam, Selasa (24/11) sekitar pukul 11 : 30 wib, terdengar suara masyarakat yang berteriak, api-api, kita terkejut dan bangun mendengar teriakan itu. Kejadian kebakaran semalam kurang lebih satu jam,” ucap warga yang mengalami musibah tersebut.

“Api yang semakin membesar karena disebabkan angin yang berhembus kencang membuat kita tidak dapat menyelamatkan harta benda. Kita hanya sempat mematikan meteran listrik,” ucapnya penuh rasa sedih.

Lebih lanjut Samsul Bahril Zebua menyayangkan langkah petugas damkar yang tidak bisa menangani bencana kebakaran.

“Kami sangat menyayangkan tidak adanya kesiapan petugas damkar dalam menangani bencana kebakaran ini,” tuturnya penuh rasa kecewa.

Di lokasi kebakaran, Arosokhi Waruwu bersama Asaldin Gea turun langsung melihat kondisi warga yang mengalami musibah tersebut sambil melakukan berbagi kasih.

“Tadi malam kami mendapat informasi terkait kebakaran ini, untuk itu kami langsung turun di lokasi. Kami turun prihatin atas musibah ini, semoga Tuhan memberikan berkat yang melimpah kepala keluarga korban kebakaran rumah tersebut,” ucap Arosokhi Waruwu

Usai sambutannya, Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea menyerahkan bantuannya kepada korban kebakaran rumah berupa beras, teh, minyak makan dan mie.

Selain Arosokhi Waruwu, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas sosial dan BPBD juga memberikan bantuan kepada korban.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

Rekomendasi Berita