by

Bahas Kawasan RNI Bupati Subang Rapat Koordinasi dengan ATR/BPN

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, SUBANG — Bupati Subang H.Ruhimat yang akrab dipanggil Kang Jimat menghadiri Rapat Koordinasi perihal kawasan RNI dengan ATR/BPN di ruang rapat segitiga, Pendopo Kabupaten.(Kamis 17/09/2020).

Selain membahas kawasan RNI dengan ATR/BPN, rapat ini juga membahas perihal usulan deliniasi rencana Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan atau LP2B serta usulan alih fungsi lahan pertanian.

Kang Jimat menyampaikan “sehubungan dengan rencana tersebut, pihaknya memanfaatkan perkembangan pelabuhan patimban Subang, tentunya wilayah yang dekat dengan pelabuhan akan diperluas usulan deliniasi wilayahnya lalu sisanya disebar untuk industri supaya masyarakat bisa dengan mudah mencari pekerjaan”.

“Selanjutnya dampak dari industri tentu saja akan terjadi urbanisasi, sehingga solusi yang dapat dilakukan dengan menambah pemukiman seperti perumahan. Adapun perihal air bersih di sekitar wilayah patimban, Bupati akan menyetujui investor Jepang yg akan melakukan penyulingan air laut menjadi air bersih untuk menunjang masyarakat sekitar”.imbuhnya

Kang Jimat beharap semoga semua yang terlibat senantiasa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing melaksanakan tugasnya agar tujuan kesejahteraan masyarakat bisa segera tercapai dan selesai dengan semestinya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan mengajukan perbaikan RT/RW dengan memperhatikan perkembangan-perkembangan yang terjadi di Kabupaten Subang seperti adanya Proyek Strategis Nasional (pelabuhan patimban), dan gagasan kawasan rebana dari Gubernur Jawa Barat.(Suprianto/AR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 6 =

Rekomendasi Berita