by

Bangun Kesuksesan Hidup Anda Dengan Selftalk Positif Dan Mimpi 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Sukses itu adalah pilihan. Tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan ini. Semua bergantung kepada kita, mau hidup sukses atau gagal?

Dalam setiap episode hidup dan kehidupan manusia apa lagi sekarang  yang penuh gonjang ganjing akibat diterpa pandemi, sering terngiang dalam diri kita sebuah pertanyaan, apakah masih memungkinkan mengubah arah jalan hidup? Apakah masih memungkin kan mengubah nasib hidup?

Pertanyaan ini wajar saja muncul namun tidak perlu disimpan dalam benak secara berlebih. Harus ada sebuah jalan yang kita retas dalam langkah kongkrit.

Langkah awal perubahan seseorang menuju jalan sukses adalah dengan membangun selftalk positif.

Jika sudah terlanjur terjadi selftalk negatif dalam diri,  anda masih bisa mulai membiasakan dan memprogram ulang pikiran bawah sadar anda, sebuah program hidup baru, dengan selftalk seperti yang diungkapkan oleh Badru Taman di bawah ini :

“Dalam hidup dan kehidupan ini pasti ada banyak kemudahan, keberuntungan dan keajaiban.”

Selftalk positif seperti ini akan mempengaruhi otak bawah sadar seseorang untuk melakukan hal hal positif yang akan mengarahkan seseorang kepada keberuntungan dan kesuksesan.

Dalam bahasa agama, ada ungkapan,” sesungguhnya Allah sebagaimana prasangka hamba-Nya.”

Selftalk adalah sebuah prasangka atau pikiran pikiran yang muncul dalam pribadi tiap manusia. Bila selftalk diarahkan ke dalam pemikiran positif maka akan berdampak positif bagi orang tersebut dan sebaliknya.

Selain dengan membangun selftalk positif,  untuk membuka jalur sukses, kita perlu pula membangun mimpi secara positif dan terukur.

Tokoh kartun Walt Disney mengatakan,  if you can dream it you can do it. Maksudnya,  selama kita bisa membayangkan dan memimpikan sesuatu itu,  maka kita juga bisa melakukan (meraih) nya.

Orang yang selalu membangun selftalk positif dan mimpi tentang sebuah kesuksesan dalam dirinya jauh lebih mudah mendapat kesuksesan tersebut dibandingkan mereka yang memiliki selftalk negatif.

So, sukses itu pilihan dan Andalah yang menentukan. Ayo bangun pikiran positif dan jangan takut bermimpi.[]

Ilustrasi foto:intisasri online-grid.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − eight =

Rekomendasi Berita