by

Bersama Santri, TNI Bersihkan Sampah Di Ponpes An-Nur 2 Buluwalang

Para santri berjibaku bersama TNI bersihkan sampah untuk menyambut kedatangan Panglima TNI.
RADARINDONESIANEWS.COM, BULUWALANG – Ada yang kesamaan suasana antara TNI dengan Santri dimasa Perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan suasana hari ini, saat Perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan para laskar santri dan laskar TKR (sekarang TNI) bahu membahu merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
 
Suasana itu muncul kembali di mana para Santri dengan TNI dari Kodim 0818/Kab. Malang – Kota Batu bahu membahu membersihkan sampah yang berserahkan di Ponpes An Nur 2 Bululawang, Sabtu (15/7/2017). TNI bersama Santri membersihkan sampah usai acara wisuda Santri di Ponpes An Nur 2. 
 
Cermin kebersamaan senasib dan sepenanggungan tercermin dari wajah para Prajurit TNI Kodim 0818 yg dipimpin Letkol Arm Muridan dengan para Santri An Nur 2 yang tidak segan-segan bersedah gurau walaupun secara umur para santri tersebut sebayah anak mereka.

Sementara Danramil 0818/18 Kapten Inf Maikel menyampaikan bahwa Panglima TNI berkenan hadir memenuhi undangan Pimpinan Ponpes An Nur 2 untuk memberikan orasi ilmiah dan peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Kitab Kuning pada tanggal 16 Juli 2017. Beliau telah menunjukan bahwa para Petinggi TNI dengan para Ulama selalu bersinergi, maka kami yang di bawah dengan para santri harus juga bersinergi dan bekerja sama bahu membahu menyiapkan tempat acara besok menjadi sukses. 

 
Sementara dari beberapa santri An Nur 2 merasa senang. Selama ini mereka menganggap bahwa TNI itu seram, tidak terlihat di benak mereka bahkan dari beberapa Santri berupaya menanyakan syarat – syarat apa yang diperlukan kalau menjadi seorang TNI.

Semoga kebersamaan, kerja sama TNI dengan Satri tidak luntur sampai di sini saja, selamanya seiring tetap tegak dan kokohnya NKRI. TNI dan Santri sebagai garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI yang telah didirikan oleh para pejuang laskar Santri dengan laskar TKR. []

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + eight =

Rekomendasi Berita