by

Bertemu Dan Berdialog Tanpa Protokoler Dengan Thomas Bach, Zeni Rohayati: Sebuah Moment Penting Dan Berharga

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Kesempatan bertemu dan berbicara langsung dengan Thomas Bach Presiden International Olympic Committee (IOC) merupakan pengalaman berharga bagi Zeni Rohayati, M.E, CFP, QCR.

Zeni Rohayati, mewakili Allianz, perusahaan yang bertindak sebagai sponsor utama Olimpiade London Pada Tahun 2012 mengantarkan mantan atlet Bulutangkis ini bertemu dengan Thomas Bach. Hal ini tentu saja merupakan moment berharga yang tidak pernah dilupakan.

Bagi Zeni Rohayati, berdialog secara langsung dengan Thomas Bach, Presiden International Olympic Committee (IOC) di Jerman menjelang penyelenggaraan Olimpiade London 2012 lalu menjadi sebuah kesempatan langka yang tidak di sia – siakan untuk lebih memperkenalkan Indonesia di hadapan Presiden IOC tersebut.

Secara diplomasi, selain  mempersentasikan tentang Indonesia, dirinya juga memperkenalkan Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada Thomas Bach.

“Dialog saya dengan Thomas Bach, layaknya seperti teman dekat. Tidak pakai protokol maupun diatur secara resmi, Setelah membahas Pak Jokowi (Presiden RI), beliau bilang Indonesia akan ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,” papar Zeni Rohayati M.E, CFP, QCRO.

Kata – kata Thomas Bach membuat Zeni bangga, terharu dan merasa senang saat itu. Karena diplomasinya yang menjelaskan soal Indonesia dan Presiden Jokowi secara spontan – tanpa direncanakan saat itu justru membawa hasil pada sikap positif Presiden International Olympic Committee (IOC) tersebut.

Zeni menambahkan bahwa bisa bertemu dan berdialog secara langsung dengan Thomas Bach seperti sebuah mukzijat. Karena menurutnya untuk bisa menemui Thomas Bach sangat sulit apalagi ketatnya penjagaan terhadap orang nomor satu di IOC itu. Ada suatu hal yang begitu membekas di hatinya, terutama ucapan sang Presiden International Olympic Committee (IOC) mengenai Indonesia.

“Kebanggan lain yang saya rasakan saat itu, ternyata saya mendapat fasilitas VVIP sebagai tamu Presiden. Dengan Fasilitas mobil antar jemput berikut supirnya serta tempat menginap di Hotel bergengsi ” jelas Zeni Rohayati Head syariah insurance Perusahaan Allianz.

Zeni melanjutkan, setelah pertemuannya secara spontan dengan Thomas Bach-  berselang waktu kemudian, terlihat kedatangan Bapak Erik Thohir bersama Ibu Retno Lestari Priansari Marsudi selaku Menlu RI yang juga menemui Presiden Thomas Bach.

“Kedatangan bapak Erik Thohir dan Ibu Retno saat bertemu Thomas Bach dengan prosedur sesuai protokol dan aturan resmi yang ditetapkan, makanya saya sangat beruntung bisa bertemu tanpa proses itu semua. “ jelasnya.

Di penghujung pertemuan, Zeni mengaku dirinya sangat suka cita saat nantinya olimpiade terlaksana di Indonesia. Sebagai seorang mantan atlet nasional, ia juga akan berupaya memberikan sumbang saran kepada calon atlet yang akan tampil mewakili Indonesia.

“Sesuai kapasitas, saya juga siap memberikan pemikiran di bidang ekonomi syariah untuk kemajuan Indonesia.” jelas Wanita berhijab yang kini sedang menempuh pendidikan S3 ini.[]

Comment

Rekomendasi Berita