by

Bintunapan.S: Ayat-AyatNya Menuntun Kita

Bintunapan.S, Penulis

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hai sahabat seiman, ketemu lagi. Kali ini pengen deh rasanya ngajak kalian melanglang buana. Ceilee. Maksudnya sih pengen tadabbur alam gitu. Ke pegunungan, atau ke pantai misalnya. Atau, ke sawah belakang rumah.


Dari sana kita akan menemukan ciptaan Allah itu begitu sempurna. Semuanya terjadi bukan karena kebetulan. Dan semua dalam pengaturan. Kebayang kalo nggak diatur. Misalnya Matahari nggak Allah atur, bisa jadi Matahari semaunya ngedeketin bumi. Wuihhh panas dong. Atau gunung kalau tanpa pengaturan Allah, bisa jadi dia berantem sama gunung yang lain. Aduh, gimana nasib kita gaes. Ga kebayang. Berantakannya dunia ini. Ngeri.

Yuuk kita renungkan Firman Allah dalam Surat Al Ankabut yang artinya; “Dan sesungguhnya jika kamu menanyakan kepada mereka: “Siapakah yang menurunkan air dari langit lalu menghidupkan dengan air itu bumi sesudah matinya?” Tentu mereka akan menjawab: “Allah”, Katakanlah: “Segala puji bagi Allah”, tetapi kebanyakan mereka tidak memahami(nya).(Al-‘Ankabut 29:63)

Bintunapan bersama remaja binaan

Maknanya dari ayat tersebut, seandainya manusia (bahkan orang kafir) ditanya, siapa Pencipta itu, pasti jawabnya Allah atau mereka menyebut Tuhan. Tetapi mereka tidaklah memahami, dalam arti mengakui Allah yang menciptakan tapi tidak mengerti bahwa Allah adalah Pengatur kehidupan. 


Analoginya begini sob, setiap anak kalau ditanya siapa orang tuanya, pasti tahu, giliran disuruh beli terasi sama emaknya aja susahnya minta ampun.  Nah yang begitu tuh, dia tahu tapi nggak ngerti. Banyak orang yang mengaku Allah adalah Penciptanya, tapi tak jarang sulit sekali menerima aturanNya. 

Nah sob, smoga kita mampu mengambil pelajaran dari ayat diatas ya. Menjadi tahu saja tidak cukup. Kita sedah seharusnya memahami. Mengakui Allah Pencipta sekaligus Pengatur kehidupan kita. Nggak ada jalan lain agar kita faham, selain Ngaji. Betewe yuuk Ngaji.[]
Penulis adalah pemerhati remaja

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 2 =

Rekomendasi Berita