by

BLT Dana Desa Disalurkan, Ketua DPRD Kabupaten Nias : Kita Tetap Pantau

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020 disalurkan kepada warga miskin terdampak Covid-19 di Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis (28/5).

Dalam laporan Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Nias, F. Yaman Lase mengungkapkan jika pembagian BLT Dana Desa tahap I (pertama) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Howu-Howu Lasara Idanoi dialokasikan kepada 208 kepala keluarga.

Ditempat yang sama, Bupati Nias yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli mengingatkan aparat desa untuk tidak sewenang-wenang cairkan dana desa.

“Pencairan dana desa harus sesuai dengan peraturan, lengkapi persyaratan. Jangan mentang-mentang sekarang (dana desa) masuk ke rekening desa sehingga dia bisa cairkan seenaknya, nggak bisa,” jawab Sokhiatulo tegas.

“Saya minta kita jangan ada yang bermasalah hukum,” tuturnya lebih lanjut.

Saat ditanyai awak media kepada Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli menegaskan jika pihaknya akan terus memantau tahapan hingga realisasi dana desa.

“Sebagai bentuk penerapan fungsi dari lembaga DPRD yaitu pengawasan, kami dari lembaga DPRD Kabupaten Nias tetap memantau tahapan proses pengusulan, pencairan hingga pembagian BLT Dana Desa. Kami berharap hal ini tidak bermasalah,” tegasnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − nine =

Rekomendasi Berita