by

BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Gelar Senam Sehat Di Nias Barat

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias Barat, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menggelar Senam Sehat yang turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat beserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nias Barat seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bappeda, BPKPAD dan instansi OPD lainnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Mahyuddin mengapresiasi atas keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengikuti acara senam sehat bersama BPJS Kesehatan. Dalam sambutannya Mahyuddin mendorong Pemda Nias Barat untuk melaksanakan kegiatan senam sehat ini secara rutin guna menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, dibutuhkan jasmani dan rohani yang sehat agar mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu upaya yang tepat ialah dengan memulai senam rutin secara pribadi atau instruksi dari kantor, namun tetap menjalankan protokol kesehatan. Sesederhana apapun upaya yang kita lakukan, mampu membatu kita dan keluarga melalui pandemi ini,” tutur Mahyuddin.

Lebih lanjut Mahyuddin menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam mendukung pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulau Nias, Khususnya di Kabupaten Nias Barat.

“Setiap orang dan instansi memiliki peran yang sama dalam pandemi ini, yaitu bersama berupaya agar penyebaran Covid-19 segera berakhir. Untuk itu, BPJS Kesehatan ikut serta dalam penuntasan penyebaran Covid-19 melalui senam sehat di perkantoran pemerintah,” lanjutnya kepada para peserta senam sehat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Fakhili Gulo turut memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah berkontribusi untuk meningkatkan taraf kesehatan hidup masyarakat.

“Kami mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara nyata telah memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Bahkan kegiatan senam ini, patut diapresiasi karena mampu memberikan semangat baru bagi para ASN di Kabupaten Nias Barat ditengah pandemi Covid-19,” ujar Fakhili.

Ia berharap, BPJS Kesehatan terus menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah Nias Barat, khususnya pemberi layanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarat. Ia juga mengajak agar seluruh pihak turut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Upaya pencegahan Covid-19 yang selama ini dijalankan oleh pemerintah, semata-mata untuk menciptakan keamanan masyarakat agar terhindar dari virus ini. Upaya yang dijalankan oleh pemerintah ini juga bertujuan untuk menggerakkan perekonomian negara dan masyarakat sehingga kehidupan bisa berjalan dengan normal kembali,” tutupnya sembari membuka acara kegiatan senam sehat.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + two =

Rekomendasi Berita