Bungtor, Grup Keroncong Kelender Ramaikan HUT RI-72 Di Pela Mampang

Hiburan438 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Grup Keroncong Bungtor ramaikan HUT RI ke 72 yang diselenggarakan masyarakat Pela Mampang, Kamis (17/8).

Kehadiran grup keroncong dalam festival yang digelar warga Pela Mampang itu mendapat aplaus dari warga. Mereka merasa terhibur sepanjang jalan saat festival berlangsung.

Bungtor menurut Supri, pimpinan grup pengamen jalanan ini, merupakan singkatan dari Bunga Trotoar. Berdiri sejak 2009 dengan 4 personil utama, Supriadi (cak), Tio Atenk (cik), Toso Adi (biola), Teddy Riyanto dan Anhika Pratama (gendang). Bungtor merupakan grup musik pengamen jalanan yang bermarkas di daerah Kelender, Jakarta Timur.

Kelompok musik yang menjajakan suaranya dari jalan-ke jalan ini memang memiliki kemampuan harmoni dalam musik yang apik. Dengan demikian, banyak warga masyarakat dan instansi tertentu, meminta mereka dalam acara khusus seperti, pernikahan, ulang tahun dan sebagainya.

Bungtor bukan sembarang grup pengamen. Pengamen jalanan ini menjuarai beberapa kejuaraan dan festival yang dihelat komunitas pengamen dan instansi lain.

Selain itu, Bungtor juga mendapat panggilan hingga ke daerah-daerah untuk mengisi dan meramaikan acara. Bahkan grup musik jalanan ini pernah tampil meramaikan ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah, BNN dan di Istana Negara.[GF]

Comment