by

Bupati Aceh Besar Janjikan 50 juta Bagi Hafiz Qur’an Termuda

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH –  Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kembali menjajikan hadiah Rp50 juta kepada Hafiz termuda yang mampu menghafal Qur’an 30 Juz, Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke XXXIV yang di selenggarakan di lapangan bola kaki, Gampong Neuheun Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu Malam (30/6/2019)
Dalam sambutannya Mawardi juga menyampaikan mulai tahun depan( tahun baru Islam ), bahwa, barang siapa yang usianya paling muda yang mampu menghafal Alquran 30 juz dan setelah melalui tes, maka akan di berikan hadiah dan penghargaan dari kabupaten Aceh besar. Hadiah tersebut juga akan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar kepada hafiz termuda lainnya pada tahun berikutnya (setiap tahunnya).
Tambahnya lagi, misal pada ahun ini, hafiz Quran yang mampu menghafal Qur’an 30 juz usianya 20 tahun, maka di tahun depan kita berharap penghargaan tersebut diberikan lagi kepada satu orang hafiz Quran yang termuda dari itu, papar Bupati Aceh besar.
Ketika dikonfirmasi terkait rencana tersebut, Mawardi Ali membenarkan hal tersebut. “Nanti kita akan pilih satu orang hafiz yang mampu menghafal alquran 30 juz, yang termuda kita akan memberikan hadiah yang besar,” ujarnya
Dikatakan nya lagi, hadiah dan penghargaan akan diberikan setiap tahunnya, sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kita kepada anak-anak kita yang sudah bisa menghafal Qur’an, ini adalah yang pertama di Aceh, sebut Mawardi.
Ketika disinggung berapa nilai hadiah nya yang akan diberikan kepada hafiz tersebut, Mawardi Ali mengatakan jumlahnya sebesar 50 juta”Nilainya Insya Allah 50 juta rupiah akan kita berikan,” tutup Mawardi Ali.(Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 1 =

Rekomendasi Berita